Jaga Standar Mutu Pendidikan, FKIP Unila Gelar Sosialisasi Audit Mutu Internal 2025

Bandar Lampung, unila.ac.id – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Sosialisasi Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2025. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Google Meeting pada Sabtu, 11 Oktober 2025.

Acara ini merupakan langkah strategis untuk memastikan seluruh program studi di lingkungan FKIP Unila siap menghadapi siklus audit tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian antara pelaksanaan dan standar mutu yang telah ditetapkan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Unila, Dr. Albet Maydiantoro, M.Pd. Dalam sambutannya, Dr. Albet Maydiantoro menekankan pentingnya AMI sebagai mekanisme evaluasi diri yang krusial. “Audit Mutu Internal bukan sekadar pemenuhan formalitas, melainkan sebuah kebutuhan untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas layanan akademik kita. Melalui proses ini, kita dapat mengidentifikasi kekuatan dan area yang memerlukan perbaikan demi menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan fakultas, termasuk para Wakil Dekan, serta dikoordinasi langsung oleh Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP, Heru Prasetyo, M.Pd., beserta timnya. Peserta sosialisasi terdiri dari tim penjaminan mutu dari seluruh program studi jenjang Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) di lingkungan FKIP Unila.

Agenda utama sosialisasi adalah pemaparan materi mengenai kebijakan, prosedur, dan instrumen AMI tahun 2025 yang disampaikan oleh Tim Penjaminan Mutu Fakultas (TPMF). Sesi pemaparan dilanjutkan dengan diskusi interaktif, di mana para perwakilan program studi dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai teknis persiapan dan pelaksanaan audit di unit masing-masing.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh program studi memiliki pemahaman yang seragam dan komprehensif, sehingga proses Audit Mutu Internal tahun 2025 dapat berjalan lancar dan efektif untuk mewujudkan budaya mutu yang berkelanjutan di FKIP Universitas Lampung.

Berita Terbaru

Sembilan Prodi Raih Akreditasi Unggul, FKIP Unila Gelar Tasyakuran

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar acara tasyakuran sebagai wujud syukur atas pencapaian luar biasa di bidang penjaminan mutu. Sembilan program studi (prodi) di lingkungan FKIP berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul sepanjang tahun 2025. Acara yang berlangsung khidmat ini dilaksanakan di Aula Gedung

Tingkatkan Kualitas Riset, FKIP Unila Gelar Workshop Penyusunan Proposal Berbasis Keilmuan bagi 118 Dosen

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengambil langkah strategis untuk memperkuat budaya riset dan meningkatkan perolehan hibah penelitian. FKIP Unila menyelenggarakan “Workshop Penyusunan Proposal Berdasarkan Bidang Keilmuan” yang ditujukan khusus bagi para dosen di lingkungannya. Kegiatan ini dilaksanakan secara intensif pada Selasa, 04 November

Suara Emas Mahasiswi FKIP Unila Raih Juara II Nasional Lomba Solo Vocal Bahasa Prancis

BANDAR LAMPUNG – Prestasi membanggakan kembali diukir oleh mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila). Jessica Florensia, dari Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis, berhasil meraih Juara II Nasional dalam kompetisi Solo Vocal Lagu Bahasa Prancis. Kompetisi bergengsi ini merupakan bagian dari “Bon Courage”, acara tahunan yang diselenggarakan

Kokohkan Peran Mahasiswa sebagai Agen Pembangunan, FKIP Unila Gelar Diklat Pancasila

ANDAR LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) kembali meneguhkan komitmennya dalam mencetak calon pendidik yang berkarakter Pancasila. Hal ini diwujudkan melalui Kegiatan Diklat Pancasila Sebagai Dasar Pembangunan Nasional Mahasiswa yang digelar di Aula K FKIP Unila pada Senin, 03 November 2025. Kegiatan ini secara khusus

LMS dan Siakadu

Translate »