Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung (FKIP Unila) adakan Kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan melalui unit penjamin mutu yang ada di FKIP Unila. Kegiatan itu dilaksanakan melalui daring dan luring. Kegiatan luring dengan patuh protocol kesehatan di Aula J, FKIP Unila pada Sabtu, (30/10).

Kegiatan luring itu di hadiri oleh Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd., ketua Lembaga Peneltiian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., Wakil dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Para ketua jurusan, para ketua program studi FKIP Unila.

Tema dalam kegiatan tersebut adalah “Membangun Pemberdayaan Masyarakat yang Unggul dan Adaptif melalui Transformasi Pendidikan di Era Pandemi Covid-19”. Peserta dalam kegiatan ini sebanyak 127 peserta, 47 sebagai pemakalah, dan 80 non pemakalah. Terdiri dari dosen, guru dan mahasiswa.


Dekan dalam sambutannya skaligus membuka acara mengatakan bahwa, kegiatan seminar pengabdian ini adalah pertama kali di FKIP Unila, harapannya terus dilakukan tiap tahun dan tiap jurusan memiliki jurnal pengabdian kepada masyarakat. Ungkapnya,. Kegiatan seminar ini dilakukan dua sesi, sesi pertama pemaparan materi oleh narasumber, dan dilanjutkan dengan sesi parallel. Sesi pertama oleh Dr. Uwes Anis Chaeruman, M.Pd., menjelaskan penggunaan teknologi dalam pembelajaran yang sesuai dengan abad 21. Sesi selanjutnya parallel, peserta pemakalah diberikan waktu 10 menit untuk memaparkan hasi pengabdiannya. Fitri Daryanti selaku ketua dalam laporan sambutannya mengatakan, bahwa luaran artikel pengabdian yang telah diseminarkan ini akan diterbitkan ke jurnal pengabdian masyarakat di lingkungan FKIP Unila. (red).

By eduspot

One thought on “Tingkatkan Publikasi Pengabdian, FKIP Unila gelar Seminar Pengabdian Kepada Masyarakat”
  1. Tetap semangat FKIP Unila selalu berpacu dalam inovasi upaya peningkatan kualitas pelayanan pendidikan dan pelatihan yang membentuk nilai patriotisme bangsa serta mampu meningkatkan penggunaan pembelajaran yang sesuai dengan abad 21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *