Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung melaksanakan Workshop Peran PA Dalam Implementasi MBKM, Kamis (30/06) di aula B FKIP Universitas Lampung .

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Sunyono. M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Riswandi, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan, Lungit Wicaksono, S.Pd., M.Pd. selaku Wakil Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan, dan diikuti oleh para dosen di Lingkungan Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan peran PA dalam membantu Mahasiswa untuk mengikuti program MBKM dan pengkonversian mata kuliah yang diikuti pada MBKM tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Riswandi, M.Pd., beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa digunakan untuk penunjang tetapi ketidakaktifan peran PA maka mengurangi peran tersebut. selanjutnya, Ketua Program Studi dan ketua laboratorium diminta dengan segera menyusun semua kebutuhan untuk semester depan. terakhir, diucapkan terimakasih kepada pimpinan fakultas yang berkenan hadir dan memberikan sambutan serta arahan bagi jurusan IP.

Dilanjutkan, sambutan oleh Prof. Dr. Sunyono, M.Pd. sekaligus membuka kegiatan workshop tersebut, beliau menyampaikan bahwa peran PA akan berjalan dengan baik jika dari program Studi implementasi tersebut dijalankan sesuai prosedur. setelah pendaftaran MKBM selesai maka dilaksanakan konversi mata kuliah dengan dilaksanakan ujian pendadaran dan diberikan bobot nilai yang ditetapkan oleh program studi.
Berikutnya penyampaian materi oleh narasumber yaitu Ujang Efendi, M.Pd.I. terkait Peran PA dalam Implementasi MBKM di Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung. (Eduspot/Eko)

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.