Mahasiswa Program Studi PGSD Arif febriansyah meraih 3rd Winner Design Poster Competition Plant for Society, University of Agriculture Multan yang diselenggarakan pada 7 juni 2022 secara daring. Ini adalah prestasi ke-2 dia dikancah internasional yang melengkapi deretan prestasinya dibidang desain poster genap menjadi 20 baik nasional maupun internasional. Mahasiswa tersebut tertarik dengan desain poster sejak duduk dibangku sma, karena melihat rekannya bisa mendesain poster dan pintar komputer maka ia ingin seperti dia dan ia minta ajari dia dasarnya photoshop hingga belajar otodidak didengan mempelajarinya melalui menonton youtube. Dia belajar pertama melalui rekannya dengan bertanya dan minta diajari kemudian dia belajar secara otodidak melalui menonton youtube.


Hal yang menjadikan motivasi dan dorongan dia adalah jika orang lain bisa sesuatu hal kenapa dia tidak, dan juga dia harus bisa melebihi mereka. Itu yang menjadi dorongan dia sehingga berinisiatif untuk mengikuti kompetisi dan perlombaan hingga sekarang senang dengan desain poster karena seru dan menyenangkan menjalaninya di sela-sela berkuliah daripada bermain game, lebih baik mengikuti lomba poster untuk menambah pengalaman dan prestasi ditengah pandemi. Desain poster itu seru, menurut dia ketika kita mendesain sebuah poster kita harus memiliki konsep karena poster itu bisa berbicara sendiri tanpa ada yang menjelaskan dan menyatukan beberapa gambar menjadi sebuah poster utuh itu menjadi tantangan yang menarik bagi dia.

Pertama kali mengikuti lomba desain poster waktu masih jadi mahasiswa baru dan mengikuti lomba di kampus. Dia sempat terkendala laptop yang kurang mendukung software photoshop dan harus membuat gambar sendiri dan alhamdulillah mendapatkan juara 3. Dia senang mengikuti berbagai kompetisi sejak masih di bangku SMP, mendapatkan hal baru untuk pengalaman dan pada saat menjadi mahasiswa sekarang pun masih aktif mengikuti kompetisi nasional dan internasional dengan memanfaatkan kondisi Pandemi covid-19 yang memudahkan untuk mendapatkan informasi tentang perlombaan poster.


Untuk respon orang tua dia sangat mendukung dengan apa yang telah diraih. Memang ini sangat jauh dari jurusan kuliahnya, namun jika selagi bermanfaat dan bisa berprestasi mereka sangat mendukung dan memfasilitasi. Harapan dengan raihan prestasi selama ini semoga dia bisa terus memberikan yang terbaik dan membanggakan bagi almamater kampus dikancah nasional maupun internasional dan juga membanggakan orang tua.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.