Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal Jurusan/Program Studi, Kamis (16/06) di aula K Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan akreditasi jurnal jurusan/program studi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Kegiatan ini diawali dengan pelaporan oleh Dr. Dina Maulina, M.Si. selaku Ketua Unit Publikasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Beliau menyampaikan bahwa terdapat 38 jurnal milik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, tetapi hanya terdapat 8 jurnal yang telah terakreditasi. Diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, jurnal pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung menjadi lebih banyak yang terakreditasi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh dua pemateri yang berkompeten pada bidangnya, yaitu Dr. Rizhal Hendi Ristanto, S.Pd., M.Pd. dan Dr. Sofwan Adiputra, M.Pd., Kons. Pada saat penyampaian materi, diberikan beberapa tips terkait pengelolaan jurnal yang baik dan benar, seperti gaya tulisan dalam kepenulisan jurnal, tips penamaan jurnal, dan lain-lain.

Kegiatan yang terakhir, yaitu penyerahan cinderamata kepada kedua pamateri yang telah menyampaikan materi pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Akreditasi Jurnal Jurusan/Program Studi. Penyerahan cinderamata ini diserahkan oleh Dr. Dina Maulina, M.Si. selaku Ketua Unit Publikasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. (Retno/Eduspot)

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.