Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Selasa (31/05) di aula K FKIP Universitas Lampung .

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Wan Abbas Zakaria, M.S. selaku Kepala LP3M Universitas Lampung, Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Farida Ariyani, M.Pd. selaku Ketua Senat FKIP Universitas Lampung, Dr. (Can) Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd. selaku ketua Senat Universitas Lampung, Dr. Riswandi, M.Pd. selaku Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan dan diikuti oleh Peserta Seminar dari seluruh Indonesia .

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai Peningkatan Inovasi Pembelajaran dan Penguatan Pendidikan Karakter dengan Beorientasi pada Merdeka Belajar.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Riswandi, M.Pd. selaku Ketua Pelaksana, beliau menyampaikan bahwa Seminar Nasional Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung diikuti sebanyak 226 peserta dengan rincian 132 sebagai Pemakalah dan 94 sebagai Peserta.


Dilanjutkan, sambutan oleh Dr. Riswanti Rini, M.Si. beliau menyampaikan bahwa kita mengharapkan kegiatan seminar ini hadir secara keseluruhan di Universitas Lampung, karena dibatasi oleh Pandemi Covid-19 maka kegiatan dilaksanakan secara offline dan online. Diharapkan kegiatan ini berlanjut tiap tahunnya dan diikuti oleh jurusan lain. bahwa kita mengharapkan kegiatan seminar ini hadir secara keseluruhan di Universitas Lampung, karena dibatasi oleh Pandemi Covid-19 maka kegiatan dilaksanakan secara offline dan online. Diharapkan kegiatan ini berlanjut tiap tahunnya dan diikuti oleh jurusan lain.

Berikutnya sambutan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Wan Abbas Zakaria, M.S. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, oleh karena itu, pengembangan suatu sumber daya manusia sangatlah penting dalam pembangunan suatu negara. maka dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung dapat meningkatkan kualitas penelitian pada bidang Ilmu Pendidikan di Indonesia

Pada Seminar Nasional ini menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten pada bidangnya yaitu Prof. Dr. Gunahardi, M.A., Ph.D., Prof. Dr. Novianti Diafri, S.Pd.I., M.Pd.I., Dr. Een Yayah Haenilah, M.Pd.
Setelah penyampaian materi oleh masing-masing narasumber, dilanjutkan pada presentasi oleh Pemakalah yang dilaksanakan secara offline di ruang microteaching dan online melalui Zoom Meeting.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.