FKIP Unila: Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka dalam hal ini Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia melaksanakan penandatanganan MoU dengan Program Magister Pendidikan dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung yang berlokasi di Ruang Sidang Dekanat FKIP Unila pada Selasa, 22 Februari 2022.

Dengan penandatanganan MoU tersebut diharapkan meningkatkan sinergi antara Perguruan Tinggi sehingga memberikan manfaat bagi kedua institusi. Penandatanganan MoU ini merupakan awal baru bagi kedua Program magister untuk mejalankan kerjasama yang baik yang berkaitan dengan Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam Kegiatan MoU Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni, Ketua Unit Kerjasama, Ketua Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia UHAMKA, dan Para Dosen Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unila.

Dalam kesempatan ini juga Dr. WINI TARMINI, M.Hum., Selaku Ketua Program Magister mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat meminta izin untuk berkesempatan bertukar pikir dengan pakar Bahasa Indonesia yang berada di Unila khususnya di Program Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk bisa memberikan masukan berkaitan dengan kurikulum yang akan dilakukan pembaharuan mengikuti perubahan waktu yang sekarang di UHAMKA sedang tahap perbaikan.

Setelahnya dilanjutkan bahwa kesempatan ini juga mengarapkan Unila dan Uhamka dalam hal penelitian bisa berkolaborasi sampai dengan menjadi artikel yang siap terbitkan.

Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd., dalam hal ini menjampaikan selamat datang untuk Dr. Wini Tarmini yang sudah hadir langsung di FKIP Unila, tentu ini adalah kesempatan besar untuk dosen dan mahasiswa dapat nantinya bertukar informasi dan pendapat yang tentunya untuk membangun agar kedua program studi menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan ini Wakil Dekan Bidang  Akademik dan Kerjasama, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., menyampaikan bahwa dengan terjadinya jalinan kerjasama ini bisa untuk mempererat hubungan kedua perguruan tinggi, kemudian dengan adanya kerjasama salah satu yang dapat dilaksanakan adalah dengan di adakan kuliah umum antar dua Program Studi yang berbarengan tentu hal itu dapat menjadi ilmu baru baik dari UHAMKA maupun dari Unila. Menyikapi berkaitan dengan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat beliau menyampaikan bahwa ini baik untuk dijalankan karena adanya penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat menjadi saling menguntungkan untuk kedua program magister.

Kedepan diharapkan juga untuk program Magister yang ada di UHAMKA dan FKIP Unila bisa juga melaksanakan kerjasama karena sebagian besar Program Magister di UHAMKA sama dengan Program Magister  yang ada di FKIP Unila. (DD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.