FKIP Universitas Lampung menyelenggarakan kegiatan Rapat Senat Luar Biasa dalam Rangka Orasi Ilmiah sebagai kegiatan puncak Dies FKIP Universitas Lampung ke 54 tahun. Kegiatan ini meliputi Rapat senat Luar Biasa FKIP Unila dan pengumuman juara dari rangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-54 FKIP Universitas Lampung. Acara dilakuakan secara online dan offline pada Kamis (10/02).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Muhammad Basri, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Senat Unila dan juga Ketua BP-KKN, Dr. Farida Aryani, M.Pd. selaku Ketua Senat FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua Bagian Tata Usaha, Jajaran Ketua dan Sekretaris Jurusan dan Panitia Dies Natalis ke-54 FKIP Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai Puncak Kegiatan dari Seluruh Agenda yang telah Dilaksanakan pada Dies Natalis ke-54 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan Kegiatan oleh Ketua Pelaksana Dies Natalis Dr. Riswanti Rini, M.Si., ia mengatak bahwa “Meskipun Bumi Pertiwi belum bisa tersenyum lebar, Pandemi Covid-19 masih mengintai kita semua,” kita senantiasa berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT, dan tetap melaksanakan Dies Natalis ke-54 FKIP Universitas Lampung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Prof. Dr. Heryandi, S.H., M. S.,


Selanjutnya, Sambutan oleh Prof. Dr. Heryandi, S.H., M. S., ia menyampaikan bahwa Guru tidak bisa digantikan, hal itu menjadi tantangan bagi Guru dan tidak cukup mengajar dengan berbantuan adanya Google. Oleh sebab itu, FKIP harus menunjukkan kontribusi kepada negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencetak guru- guru yang berkualitas dan profesional.

Selesainya kegiatan Pembukaan Puncak Dies Natalis ke-54, dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang disampaikan Oleh Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. dan Prof. Dr. Sunyono, M, Si.

Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. sebagai Orator Pertama pada Orasi Ilmiah, ia menyampaikan materi tentang Penilaian Autentik untuk Memetakan Kompetensi Hard Skills dan Soft Skills Peserta Didik. Orator berikutnya adalah Prof. Dr. Sunyono, M.Si. ia menyampaikan materi tentang Eksplorasi-Imajinasi pada Model Pembelajaran SiMaYang untuk Membelajarkan Kimia di Sekolah.

Kegiatan Selanjutnya, Pemberian Penghargaan Dekan kepada Purna Bakti Dosen dan Tenaga Pendidik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP Universitas Lampung.

Kegiatan terakhir, Pemberian Penghargaan Pemenang Perlombaan oleh Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-54 FKIP Universitas Lampung. (Bayu Saputra)

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.