(EDUSPOTNEWS): FKIP Universitas Lampung melaksanakan kegiatan Rapat Senat Luar Biasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unversitas Lampung dalam Rangka Yudisium Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun Akademik 2021/2022 FKIP Universitas Lampung, Kamis (27/01) di aula K FKIP Universitas Lampung

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Farida Aryani, M.Pd. selaku Ketua Senat, Prof. Patuan Raja, M.Si. selaku Dekan, Prof. Dr. Sunyono, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Drs. Supriyadi, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Keuangan, Umum dan Kepagawaian, dan diikuti oleh 801 Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru secara daring dan luring di FKIP Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai pelepasan mahasiswa PPG yang telah menyelesaikan studi profesi guru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung meliputi peserta lulus PPG Prajabatan 11 orang dan PPG dalam jabatan 790 orang. Sebanyak 24 orang hadir secara offline sebagai perwakilan dan 777 orang hadir secara online.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Prof. Patuan Raja, M.Si, beliau menyampaikan bahwa Yudisium PPG diselenggarakan oleh FKIP Universitas Lampung sebagai momentum untuk melepas para mahasiswa PPG yang telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) yang secara nasional dilaksanakan Panitia Nasional UKMPPG.


Selanjutnya, Sambutan oleh Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S., beliau menyampaikan bahwa era sekarang semua bertumpu pada dunia pengajaran atau pendidikan. FKIP Unila harus bisa mempersiapkan dan menciptakan guru-guru profesional yang diharapkan oleh dunia pendidikan. Oleh karena itu Program Profesi Guru diharapkan dapat menghasilkan guru-guru yang profesional di bidang pengajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.