KIP Universitas Lampung melaksanakan kegiatan Yudisium Periode Januari FKIP Universitas Lampung tahun 2022, Kamis (20/01) di aula K FKIP Universitas Lampung .

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Patuan Raja, M.Pd. selaku Dekan, Prof. Dr. Sunyono, M.Pd. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Forum Guru Besar, Kepala Jurusan, Kepala Program Studi dan diikuti oleh Mahasiswa Lulusan Sarjana dan Pascasarjana FKIP Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai temu pamit mahasiswa terhadap Pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Ketua Pelaksana, beliau menyampaikan bahwa Yudisium ini merupakan proses akademik yang menyangku penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik yang telah dijalaninya. Yudisium diselenggarakan oleh FKIP Universitas Lampung sebagai momentum untuk melepas para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus secara akademik dan administrasi, yang selanjutnya mengikuti wisuda sebagai tanda pengukuhan selesainya studi di Universitas Lampung. Pada Yudisium periode januari FKIP Universitas Lampung diikuti Mahasiswa lulusan berdasarkan jenjang pendidikan Sarjana sebanyak 194 mahasiswa dan Pascasarjana sebanyak 62 Mahasiswa. Lulusan terbaik Fakultas tingkat Sarjana yaitu Alma Aliya Jasinda, Program Studi Pendidikan Biologi, untuk tingkat Pascasarjana yaitu Danti Ayu Wardani, Program Studi Magister Pendidikan Dasar.

Selanjutnya, Sambutan oleh Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. mengucapkan selamat kepada keluarga FKIP atas lulusan sebanyak 252 mahasiswa . Beliau juga mengucapkan selamat kepada tenaga kependidikan, staff dan karyawan FKIP karena ini merupakan hasil kinerja selama mengabdi di FKIP Universitas Lampung. Selamat kepada mahasiswa lulusan baik yang mengikuti secara offline merupakan lulusan terbaik di program studi dan selamat juga bagi mahasiswa yang mengikuti Yudisium secara online atau daring.

Dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan oleh Alma Aliya Jasinda, adinda menyampaikan bahwa mengeyam pendidikan di universitas terbaik di Lampung merupakan salah satu goals yang telah saya lampaui. Perjuangan menimba ilmu di FKIP bukan hal yang mudah banyak waktu, materi , usaha dan juga tenaga yang harus saya dan teman-teman kerahkan untuk mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan.

dan terakhir penyampaian sambutan dari IKA FKIP Universitas Lampung sekaligus penerimaan anggota IKA FKIP Universitas Lampung, Beliau menyampaikan bahwa 194 mahasiswa telah lahir sebagai Sarjana strata 1, dan 62 mahasiswa sebagai Sarjana Strata 2. Selanjutnya yang akan dikukuhkan pada Wisuda sebagai Sarjana strata 1 dan 2 dengan gelar Pendidikan. (Eko/Eduspot)

Leave a Reply

Your email address will not be published.