Selasa, (18/1/2022) Rangkaian pelaksanaan dies natalis ke 54 FKIP Universitas Lampung dilaksanakan perlombaan Paduan Suara tingkat mahasiswa dalam program studi. Pelaksanaan ini sendiri memiliki gairah yang berbeda bukan hanya sekedar memperkenalkan mars FKIP Unila yang sebagian besar dosen dan mahasiswa masih belum familiar. Adapun hal tersebut, dalam dies tahun ini dalam rangkaian rapat akhirnya disetujui untuk Lomba Paduan Suara dalam rangka memperkenalkan Mars FKIP Unila kepada dosen dan mahasiswa.

Perlombaan ini sendiri berlokasi di Aula Gedung J FKIP Unila. Pertama kali pelaksanaan ini atuasias yang sangat luar biasa di dapat, terbukti dari 19 Program Studi yang ada di FKIP Unila untuk tahun ini yang mengikuti 8 Program Studi yang mendaftar, selebihnya ingin sekali mengikuti namun karena waktu dan dalam situasi pandemi dimana mahasiswa masih berada di daerah masing-masing sehingga tahun selanjutnya akan bersedia menyemarakkannya.

Dr. Riswanti Rini, M.Si

Dalam kesempatan ini Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 54 FKIP Unila, Dr. Riswanti Rini, M.Si. di dampingi oleh Koordinator Pelaksanaan Lomba, Erizal Barnawi, M.Pd. menyampaikan bahwa pelaksanaan perlombaan paduan suara ini baik untuk dilaksanaan setiap tahunnya dalam Dies Natalis FKIP Unila. Berkaca hal ini bahwasanya setiap dalam pelaksanaan yudisium mahasiswa masih belum tau akan mars FKIP Unila sehingga harus membaca test pada kertas yang di sediakan. Atas dasar itu, tentu penting halnya untuk dapat disosialisikan akan adanya mars FKIP Unila dengan adanya perlombaan ini. Pada kesempatan ini juga dapat menjadi ajang untuk menampilkan kostum pakaian yang bercirikan Lampung, Salah satunya adalah Program Studi Pendidikan Bahasa Lampung para mahasiswa baik laki-laki maupun perempuan menggunakan pakaian adat Lampung sehingga untuk memperkenalkan lebih luas akan busana Lampung itu sendiri.

Pada Kesempatan ini yang mendapatkan juara yaitu:

  1. Juara Pertama Mahasiswa Program Studi Pendidikan Musik
  2. Juara Kedua Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari
  3. Juara Ketiga Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah
  4. Juara Harapan 1 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Budaya Lampung
  5. Juara Harapan 2 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  6. Juara Harapan 3 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.