Jumat, (5/11) Perjanjian Kerjasama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unviversitas Lampung dengan 13 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi/kabupaten, diantaranya:

Provinsi Lampung
Kabupaten Lampung Barat
Kabupaten Tanggamus
Kabupaten Lampung Selatan
Kabupaten Lampung Timur
Kabupaten Lampung Tengah
Kabupaten Lampung Utara
Kabupaten Way Kanan
Kabupaten Tulang Bawang
Kabupaten Pesawaran
Kabupaten Mesuji
Kabupaten Tulang Bawang Barat
Kabupaten Pesisir Barat

sebagai bentuk nota kesepahaman yang akan diberikan kepada mahasiswa tentang beasiswa putra putri daerah. Pada kesempatan ini beberapa kepala dinas hadir secara langsung di Aula Gedung B FKIP Unila untuk menanda tangani Perjanjian kerjasama, Namun beberapa diantaranya tidak dapat hadir kemudian diwakilkan oleh perwakilan dari dinas Pendidikan dan kebudayaannya.

perjanjian ini menitikberatkan pada pemberian beasiswa bagi mahasiswa putra-putri daerahnya pada program studi Pendidikan bahasas dan budaya lampung, mengingat saat ini lebh dari 1000 sekolah di provinsi lampung kekurangan guru yang kualifikasi gurunya Bahasa lampung. untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap Bahasa dan budaya Lampung FKIP Universitas Lampung membuka Program studi baru yang bekerja sama dengan dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi maupun kabupaten.

dalam kesempatan ini Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. mengucapkan terimakasih dan mengapreasi tentang kerjasama yang dilakukan, dengan harapan nantinya lulusan dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Budaya Lampung dapat diterima dan mengajar pada daerah kabupatennya.

Dra. Andriyani.,M.Pd Ketua Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provins Lampung menyampaikan pesan permohonan maaf bapak Drs. Sulpakar tidak dapat hadir karena bertepatan dengan agenda lainya sehingga diwakilkan oleh dirinya. Kemudian pesan dar beliau adalah sangat mengapresiasi akan adanya kerjasama ini. dengan begitu nantinya beluai berharap akan lulusan dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Budaya Lampung dapat memberikan keterbaruan di Provinsi Lampung.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.