Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan melaksanakan kegiatan Tasyakuran atas diraihnya jabatan akademik Professor/Guru Besar Prof. Dr. Syarifuddin Dahlan, M.Pd., Rabu (13/10) di aula B FKIP Universitas Lampung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. selaku Dekan, Prof, Dr. Sunyono, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Riswanti Rini, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Riswandi, M.Si. selaku ketua Jurusan, dan diikuti oleh Ketua Program Studi di lingkungan Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah tasyakuran jabatan akademik Prof. Dr Syarifuddin Dahlan di tambah dengan menjalin silaturahmi antara tenaga kependidikan, dosen dan staff di Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung yang sudah lama berjalan lama tidak di adakan pertemuan secara langsung karena masa pandemi.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Dr. Riswandi, M.Si., beliau menyampaikan bahwa Kegiatan tasyakuran ini sebagai silaturahmi antar dosen di jurusan ilmu pendidikan yang telah lama tidak bertemu karena pandemi Covid-19 dan Jurusan ilmu pendidikan sangat bersyukur karena bertambahnya guru besar sehingga diharapkan tahun-tahun selanjutnya bertambah Guru Besar di Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Selanjutnya, dilanjutkan sambutan oleh Prof. Dr. Syarifuddin Dahlan, M.Pd., beliau menyampaikan bahwa terimakasih kepada para panitia yang telah menyiapkan kegiatan dengan baik, dan berharap dari jurusan Ilmu Pendidikan kembali melahirkan professor baru kedepannya nanti.

Dilanjutkan Sambutan sekaligus membuka kegiatan Tasyakuran oleh Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd. yang menyampaikan bahwa sangat bersyukur di masa jabatannya guru besar di FKIP kembali bertambah. tentu hal ini menandakan keseriusan baik Universitas Lampung maupuan khususnya fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mengajak dosen yang sudah doktor untuk dapat segera mengejar professor.

Terakhir, Penyampaian kesan dan pesan dari forum Guru Besar oleh Prof. Dr. Sudjarwo, M.S. yang sangat bangga dan paling bahagia karena mantan muridnya dulu akhirnya sekarang sama dengan dirinya menjadi guru besar. tentu cerita dulu ketika masih menjadi mahasiswanya Prof. Syarifuddin Dahlan adalah mahasiswa yang teladan.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *