Kunjungan perjanjian kerjasama dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa di Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan Universitas Lampung. Rombongan dari untirta sendiri langgsung di pimpin oleh Dekan FKIP Untirta Dr. Dase Erwin Juansah, M.Pd., Beberapa poin kerjasama dalam kerjasama akan dijalankan diantara terkait dengan merdeka belajar kampus merdeka, penelitian dan pengabdian. pernjanjian kerjasama ini dilakukan oleh 15 Program Studi yang ada di FKIP Untirta kepada Program Studi yang sama di FKIP Unila.

Dalam poin kunjungan juga sebagai ajang reuni bagi para dosen Untirta kembali kepada kampus yang dulu pernah di tempuh oleh sebagian rombongan,banyak dosen untirta yang juga alumni dari Unila salah satunya adalah Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, dan Fasilitas Dr. Heni Pujiastuti, M.Pd. yang dulu pernah mengampuh S1 pada Program studi Pendidikan Matematika dan tambah dengan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Penguatan Kemitraan Damanhuri, M.Pd., yang juga pernah mengampuh S1 pada Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan. Tentunya hal ini akan menjadi tempat ajang silaturahmi yang baik antara FKIP Untirta dan FKIP Unila dalam menjalis kerjasama.

Hadir untuk membuka kunjungan ini Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasma, dan TIK Prof. Ir. Suharso, S.Si. Ph.D., dalam sambutanya beliau mengungkapkan bahwa pelaksanaan kerjasama ini tentu menjadi awal yang sangat baik untuk Untirta dan Unila. dengan adanya kerjasama diharapkan mampu memberikan keleluasaan bagi program studi dalam menjalankan merdeka belajar dan kampus merdeka baik dikampus Unitrta maupun di kampus Unila.

Kesempatan ini juga FKIP Unila memperlihatkan kesiapannya dalam menjalankan perkuliahan tatap muka yang dilaksanakan secara hybrid, dimana FKIP Unila telah memiliki ruang Smart class dan ruang micro teaching yang siap digunakan.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *