Kegiatan ini dihadiri oleh Ir. Masdar Helmi, Ph.D. selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-56 Universitas Lampung, Prof. Sunyono, M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof, Dr. Undang Rosidin, M.Pd. selaku ketua Jurusan, Ibu Dr. M. Setyarini, M.Si. selaku sekretaris Jurusan dan diikuti oleh siswa/i pada SMK/SMA/MA di provinsi Lampung.

Kegiatan LCT bidang MIPA ini dilaksanakan secara online melalui virtual zoom pada tanggal 18 September 2021 pada babak penyisihan grup yang diikuti 86 regu dari 54 sekolah, babak semifinal dan final dilaksanakan secara offline pada tanggal 19 September 2021 di aula J FKIP Universitas Lampung.

Tujuan kegiatan ini adalah menggali potensi yang dimiliki noleh siswa dan siswi di provinsi Lampung melalui perlombaan Lomba Cepat Tepat yang dilaksanakan oleh Universitas Lampung.

Kegiatan ini diawali dengan babak semifinal yang diikuti 16 regu yang lolos pada babak penyisihan, dilanjutkan dengan babak final yang menyisakan 4 regu. Akhirnya, Juara 1, 2 , 3 dan harapan 1 diraih oleh:

  1. Juara 1 diraih oleh SMA Fransiskus Bandar Lampung
  2. Juara 2 diraih oleh SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
  3. Juara 3 diraih oleh SMAS YP Unila
  4. Juara harapan 1 diraih oleh SMAN 1 Kota Gajah

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan penyampaian laporan kegiatan oleh Ibu Pramudiyanti, S.Si., M.Si. bahwa kegiatan Lomba Cepat Tepat Bidang MIPA dilaksanakan dari tanggal 17-19 September 2021 yang diikuti 59 sekolah, yang dibagi menjadi 86 regu pada babak penyisihan, 16 regu pada babak semifinal dan 4 regu pada babak final. Lalu, sambutan sekaligus menutup kegiatan Lomba Cepat Tepat Bidang MIPA ke-34 oleh Ir. Masdar helmi, Ph.D., Tahun ini menjadi kedua kali Ini Universitas Lampung melaksanakan kegiatan Lomba Cepat Tepat pada masa pandemi covid-19. Universitas Lampung memberikan kesempatan pada siswa di Lampung untuk menggali potensi yang dimiliki oleh sekolah masing-masing, dengan itu kita berharap akan terus dilakukan setiap tahunnya dan menjadi sebuah kebanggaan bagi keluarga Universitas Lampung yang kegiatannya mendapat respon baik dari masyarakat. Kegiatan ini akan selalu dinantikan oleh sekolah di seluruh Lampung.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *