Dalam perayaan Dies Natalis ke-56 Universitas Lampung, telah diadakan Lomba Cepat Tepat Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial tingkat SMA se provinsi lampung dengan Tema”Mewujudkan Genarasi Muda yang Unggul, Inovatif, dan Kompetitif. Perlombaan diadakan pada Senin, 20 September 2021. Pembukaan dilakukan secara Hybrid secara online dan offline, secara online dilakukan melalui zoom meeting dan secara offline yang diadakan di Gedung J FKIP Unicversitas Lampung.

Pembukaan Lomba Cepat Tepat Bidang IPS dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Lampung yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H.,M.S. Adapun pula dihadiri oleh Dekan FKIP Universitas Lampung Prof. Dr. Patuan Raja, M.Pd., dan para Wakil Dekan, serta Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan IPS, dan para Ketua Program Studi di lingkungan Pendidikan IPS.

Peserta yang mendaftar adalah sebanyak 80 Tim yang berasal dari SMA, SMK yang berasal dari 10 Provinsi yang ada di Universitas Lampung yang dilaporkan langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Drs. Tedi Rusman, M.Si.

Sambutan pertama disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Dr. Sunyono, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya Lomba Cepat Tepat Bidang IPS merupakan kegiatan unggulan terutama dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Universitas Lampung, hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya tim yang mendaftar dari tahun sebelumnya yang sebelumnya hanya 50, namun tahun ini sampai 80 Tim.

Sambutan selanjutnya sekaligus membuka acara LCT Bidang IPS secara resmi oleh Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H.,M.S. dalam sambutannya ia berharap pada tahun 2045 bahwa bangsa Indonesia memiliki keunggulan keunggulan sumber daya manusia yang dapat bersaing dengan bangsa lain dan dapat menang dengan keunggulan keunggulan yang ada. Lalu dalam rangka mewujudkan keunggulan tersebut, oleh karenanya diadakan lomba cepat tepat ini. Dengan adanya LCT ini diharapkan dapat memberikan hal hal positif dalam pembangunan pemikiran dan karakteristik di lampung khususnya.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *