Drs. Supriyadi, M.Pd. saat meninjau lokasi Rumah Adat Lampung

Pembangunan Rumah budaya Lampung saat ini memasuki tahapan pada pemerataan tanah, nantinya dilokasi itu akan dilakuakan pasangan papong blok guna memperkuat kontur tanah.

Tujuan pembangunan ini adalah menjadi tempat untuk belajar bagi mahasiswa S1 pendidikan bahasa Lampung, dan juga dapat di manfaatkan oleh program studi lainnya untuk mempelajari budaya Lampung lebih dekat. Lokasi yang dipilih juga berdekatan dengan unit kegiatan mahasiswa sehingga nantinya mahasiswa dapat ikut melestarikan budaya Lampung dengan adanya rumah adat.Informasi langsung dari Wakil Dekan Bidang Kepegawaian umum dan Keuangan FKIP Unila saat meninjau langsung di lapangan mengatakan bahwa di lokasi ini nanti akan ada dua rumah ada lampung yang mencirikan khas masyarakat Lampung Sai batin dan pepadun.

Ditambahkan bahwa pembangunan ini didanai langsung oleh Universitas Lampung, dengan ini Dekan Bidang Kepegawaian umum dan Keuangan FKIP Unila mengucapkan terima kasih untuk jajaran pimpinan Universitas Lampung dan semua pihak yang terlibat di dalamnya sehingga mudah-mudahan secepatnya pembangunan akan segera di selesaikan.

lokasi sedang proses pemeratan tanah

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *