FKIP Unila melaksanan rapat memalui video conference dengan Agenda mekanisme Pendaftaran Wisuda Juni 2020 yang dilaksanakan sabtu (4/4), kegiatan video conference ini di ikuti oleh Dekan dan Wakil Dekan beserta ketua jurusan dan Ketua Program Studi. Tujuan dilaksanakan ini untuk mendengarkan masukan dan pendapat tentang mekanisme pelaksanaan pendaftaran wisuda periode V tahun 2020 dimulai 6 April s.d 30 April 2020.

Dekan dalam video conference menyampaikan bahwa pandemi covid -19 ini keadaan yang tidak pernah terduga, sehingga kami di Fakultas berusaha dalam proses pendaftaran sesuai dengan perotokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengusahakan semua pemberkasan dilakukan secara Online.

“saya selaku dekan dengan keadaan pandemi Covid-19 yang tidak pernah diduga, dengan begini nanti kami dari fakultaas akan berusaha untuk proses pendaftaran semuanya akan dilakukan secara online

16 point berkas yang harus disiapakan calon wisudawan, hal ini disampaikan oleh wakil dekan Bidang akademik, kemudian dilanjutkan dengan  mendengarkan beberapa pendapat dari ketua jurusan dan ketua program studi. Ada beberapa point yang dapat disepakati:

  1. Pendaftaran di FKIP Unila yang di pusatkan di gedung dekanat.
  2. Penandatangan Lembar pengesahan juga di Dekanat FKIP Unila, nanti dari fakultas yang akan memberikan jadwal bagi mahasiswa untuk menyerahkan cetak skripsi yang dapat di tanda tangani dosen pembimbing dan penguji, hal ini untuk mengindari penumpukan mahasiswa yang datang.
  3. Jurnal S-I tidak wajib dan S-2 wajib dengan membagikan link ke admin unit publikasi.
  4. Foto copy lembar berita acara skripsi/tesis dalam persayaratan di tiadakan
  5. Transkip matahari yang akan di koordinir dari akademik bekerjasama dengan ketua program studi dan admin jurusan.

By eduspot

Leave a Reply

Your email address will not be published.