Memperingati Dies Natalis, Ikatan Keluarga Alumni FKIP Universitas Lampung adakan Jalan Sehat

[Eduspotnews] Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung menyelenggarakan jalan sehat dalam rangka memperingati Dies Natalis FKIP Universitas Lampung yang ke-50 pada minggu (11/03).

Jalan sehat bertajuk “FKIP Emas” secara simbolik dilepas langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Hasriadi Mat Akin, M.P. didampingi pejabat di lingkungan Universitas Lampung, diantaranya Dekan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, ketua IKA FKIP, para dosen, dan mahasiswa di lingkungan kampus Universitas Lampung.

Pada kesempatan itu Rektor mengucapkan selamat kepada FKIP Unila karena telah berusia 50 tahun. Hasriadi berharap ulang tahun emas ini menjadi pertanda bahwa FKIP sudah sangat dewasa sebagaimana sebuah ungkapan “hidup dimulai setelah 40 tahun”. Dengan demikian peran FKIP kedepannya akan sangat besar baik bagi internal Unila maupun kemajuan Lampung.

Pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Lampung dan pemberian penghargaan (life achievement) kepada dosen senior.

Jalan sehat yang diselenggarakan oleh IKA FKIP Universitas Lampung diikuti oleh kurang lebih 3.000 peserta. Pada akhir kegiatan, acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada peserta yang
beruntung.

Setelah berlangsungnya rangkaian kegiatan jalan sehat di Kampus Universitas Lampung para panitia penyelenggara mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan pada Lampung Tengah yang terkena bencana banjir.

Sebagai informasi, satu hari sebelumnya IKA FKIP Universitas Lampung melangsungkan musyawarah besar (Mubes) ke 2 di Hotel Horison Lampung. Pada Mubes tersebut, Ibnu Hasan M.Pd., yang menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda terpilih sebagai Ketua Umum IKA FKIP Unila periode 2018-2023.

Ketua IKA FKIP Universitas Lampung saat ditemui Eduspot Tv mengatakan “saya sebagai ketua IKA FKIP Universitas Lampung yang kepengurusannya berada di Lampung, tidak menghalangi saya untuk menjalankan organisasi tersebut meskipun saya lebih sering berada di Jakarta”  (Penda_Eduspot FKIP)

Tinggalkan Balasan