Gloraska Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Lampung Tahun 2018

[Eduspotnews] Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Lampung menghelat Gelaran Olimpiade Sains dan Silaturahmi Pendidikan Fisika (GLORASKA) 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh forum komunikasi prodi Pendidikan Fisika yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pendidikan Fisika (Almafika) pada Sabtu, (31/3).

Aliansi Mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP Universitas Lampung mengadakan Gloraska dengan mengusung tema “Aksikan Semangat Saintismu Guna Menciptakan Fisikawan Muda yang Berpikir Kritis” dan menyelenggarakan beberapa event diant  aranya adalah Kompetisi Media Pembelajaran Fisika (KMPF), Kompetisi Fisika Cerdas (KFC), Olimpiade Fisika (OF), dan Kompetisi Futsal.

Ketua Pelaksana Abu Farhan (2016) menuturkan bahwa acara gloraska tahun ini diharapkan terus berjalan dengan baik dan lancar kemudian dapat menciptakan bibit unggul fisikawan muda.

Gloraska tahun ini mendapat peningkatan peserta yang lebih banyak daripada tahun 2017, dengan jumlah peserta KMPF berjumlah 10 Besar Nasional. Kemudian KFC diikuti 27 peserta siswa/i SMA Se-Lampung, OF diikuti peserta sebanyak 37 siswa/i SMP Se-Lampung, dan kompetisi futsal diikuti oleh 39 tim.

Acara Gloraska 2018 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika Bapak Drs. Eko Suyanto, M.Pd. Pada  kesempatan ini Eko menyampaikan bahwa pada kehidupan sehari-hari masyarakat umum dalam pemecahan masalah sederhana maupun kompleks dapat menggunakan konsep fisika. Eko juga berharap bahwa di acara gloraska yang sudah dilaksanakan pada tahun ke-3 ini nantinya akan lebih baik lagi dalam menebarkan kebermanfaat untuk umum dan menjaga silaturahmi antarkeluarga fisika. [Penda/Oci_eduspot FKIP)

Tinggalkan Balasan