Seminar Nasional & Digitalpreuner UMKM Goes to Digital

Eduspotnews : Pendidikan Vokasional Teknologi Informasi dan Unit Database & Publikasi Ilmiah FKIP Unila bekerjasama dengan Forum UKM Digital Kreatif Indonesia dengan bangga mempersembahkan kegiatan Seminar dan pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. UMKM dipandang sebagai penggerak roda perekonomian Indonesia yang jumlahnya melebihi dari 50 juta pengusaha. Memasuki era industri digital saat ini, produk UMKM lokal justru belum maksimal dalam menembus pasar tanpa batas yaitu pasar digital (online).
Sederet cerita sukses mewarnai perjalanan sejumlah pelaku usaha berbasis digital yang biasa disebut digitalpreneur. Bukan hanya mampu menjangkau pasar global, melainkan juga bisa memberdayakan UMKM lainnya. “Kelebihan toko digital, selain memiliki daya jangkau pasar yang sangat luas, juga bisa menekan biaya modal dan investasi toko digital tidak perlu menganggarkan untuk membuka toko. Selain itu, bisa memangkas kebutuhan sumber daya manusia (SDM). Untuk produk pun, bisa diambil dari mitra UMKM, tanpa harus memproduksinya sendiri. Akademisi kampus diharapkan mampu berperan aktif sebagai salah satu agregator dalam menangani salah satu permasalahan yaitu “Access To Commerce” yang dihadapi para pengusaha UMKM di atas. Sehingga, Kampus mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi mahasiswanya sebagai Pebisnis online dengan mengangkat potensi produk UMKM daerahnya masing-masing ujar Amarulloh,M.Kom. selaku ketua pelaksana seminar digitalpreuner UMKM Goes to Digital.
Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 April 2018 pendaftaran : Ruang Eduspot Gedung A FKIP Unila Lt.1 CP : Bayu (082181933975), Penda (085669691002).

Tinggalkan Balasan