Universitas Lampung Lepas 2.714 Mahasiswa KKN Periode I Tahun 2018

[Eduspotnews] Universitas Lampung (Unila) menyerahkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara simbolis oleh Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin,M.P. kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, SH.,MM.   di gedung serba guna (GSG) kampus unila, Jumat (19/01).

Dalam penyerahan mahasiswa KKN ini turut hadir Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, SH.,MM.,  Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin,M.P., Bupati Tanggamus, Lampung Timur, Pringsewu, dan Tulang Bawang Barat, Dekan di lingkungan Unila, dan peserta mahasiswa KKN periode I tahun 2018.

Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Unila Dr. Sri Waluyo, Ph.D. dalam laporannya menjelaskan bahwa 2.714 mahasiswa KKN periode I  tahun 2018 akan diterjunkan di 4 kabupaten utama, 42 kecamatan, dan 381 desa di wilayah Provinsi Lampung.

Rincinya, Kabupaten Tanggamus sebanyak 1.047 mahasiswa; Kabupaten Lampung Timur sebanyak 721 mahasiswa; Tulang Bawang Barat sebanyak 524 mahasiswa; dan Pringsewu sebanyak 338 mahasiswa. Tak hanya itu, program KKN periode ini akan mengalokasikan mahasiswa di wilayah-wilayah desa binaan Universitas Lampung, seperti Lampung Selatan dan Pesawaran.

Pada sambutannya Hasriadi mengatakan, tiap tahun Unila menerjunkan 5.000-an mahasiswa untuk belajar melalui masyarakat, melalui program KKN. Pelaksanaan kegiatan periode I tahun 2018 ini akan diselenggarakan di empat kabupaten utama dan akan berlangsung mulai 22 Januari hingga 2 Maret 2018.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, SH.,MM.   yang turut hadir memberi sambutan menambahkan, KKN memberi kesempatan mahasiswa untuk mengetahui langsung kondisi yang sebenarnya di lapangan.  Oleh karena itu, manfaatkanlah ilmu mahasiswa yang diperoleh di kampus untuk diaplikasikan di lapangan, dengan cara memperkenalkan program-program masing-masing daerah.[Penda]

 

Tinggalkan Balasan