Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Lampung Mempersembahkan SPI

[Eduspotnews] Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (UNILA) angkatan 2015 mempersembahkan Seni Pertunjukan Indonesia (SPI) di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada Senin, (15/01).

Kegiatan ini mengusung tema “Budaya Gham Budaya Khamik Khagom” yang artinya Budaya kita Budaya Banyak Ragam dengan menampilkan Sastra Lisan Lampung, Teater, Musik Ansambel, Tari Tradisional, Tari Kreasi dan Tari Kontenporer. Pada kegiatan ini mengusung lakon Kratuan Balaw.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Dekan FKIP Dr. Muhammad Fuad, M.Hum., Ketua Jurusan Bahasa dan Seni Dr. Mulyanto Widodo, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Munaris, M.Pd., Dosen pengampu mata kuliah Seni Pertunjukan Indonesi Eka Sofia Agustina, M.Pd., dan Riyan Hidayatullah, M.Pd., para dosen, tamu undangan dan mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Dr. Muhammad Fuad, M.Hum., dan menghadirkan tokoh adat sekaligus narasumber (Keratuan Balaw) Ahmad Cholid Ismail Balaw bergelar Sultan Praja Kelana dan Ramli Rahim.

Pada Kegiatan ini Dekan FKIP Universitas Lampung menyampaikan “penampilan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unila mengusung budaya Lampung, tapi mohon maaf tidak semuanya menggunakan bahasa Lampung karena memang ingin memperkenalkan budaya Lampung dengan kearifan lokal kepada masyarakat yang lebih luas. Pada kesempatan yang sama Dekan FKIP Universitas Lampung membacakan puisi. [penda]

 

Tinggalkan Balasan