Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Kepramukaan FKIP Universitas Lampung

[Eduspotnews] Telah berlangsung kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Kepramukaan bertempat di halaman Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (UNILA). Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.200 mahasiswa pada kamis, (11/01).

Mata kuliah kepramukaan merupakan mata kuliah wajib FKIP Universitas Lampung dengan bobot satu SKS. Mata kuliah pramuka dapat diambil pada semester ganjil yang dikhususkan pada semester pertama. Mata kuliah ini mencakup materi peraturan baris berbaris (PBB), sejarah kepramukaan, tali-temali, dan pengetahuan umum lainnya.

“Kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) dilaksanakan setelah melakukan 14 kali pertemuan mata kuliah kepramukaan dan satu kali Ujian Tengah Semester. Kegiatan ini diikuti oleh 17 Program Studi dari Jurusan Ilmu Pendidikan, Pendidikan Bahasa & Seni, Pendidikan IPS, dan Pendidikan MIPA” kata Drs. Tontowi, M.Si.

Menurut salah satu peserta ujian “Pramuka merupakan kegiatan yang sangat mendidik dan benar-benar merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan. Harapannya untuk kedepannya Pramuka dapat diterapkan di fakultas-fakultas lainnya”. [Brain/Penda]

 

Tinggalkan Balasan