BEM FKIP Unila Selenggarakan FKIP Media Pro 2017 Bekerjasama dengan Eduspot dan HIMA di FKIP

Eduspotnews: Telah berlangsung kegiatan FKIP Media Pro 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Eduspot Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu hingga Minggu (25-26/11/2017).

FKIP Media Pro pada tahun ini mengangkat tema “The Advanced Learning Of Journalism” dengan rangkaian pelatihan grafik desain, videografi, macromedia flash, jurnalistik, webmaster dan google adsens. kegiatan ini diikuti lebih dari 20-an orang peserta dari beberapa fakultas dan umum. Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Guburnur BEM FKIP Unila, Jamal Ludinsyah.

Dalam sambutannya, Jamal Ludiansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali para generasi muda dalam berkompetisi di era milenial. Selain itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah para pesertanya untuk mahir dalam pembuatan suatu program dengan memanfaatkan media.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan mental para mahasiswa agar mempunyai softskill.¬† serta bagi para peserta yang berbasis bidang ilmu keguruan dapat membuat media pembelajaran dengan menggunakan software yang dibawakan oleh pemateri selama dua hari ini”, papar Jamal.

Salah satu peserta mengungkapkan, kegiatan ini sangat seru, interaktif dan bermanfaat. Karena dalam  pembuatan media ini bisa membantunya untuk menyiapkan media pembelajaraan yang bersifat interaktif. [Brayen/Penda]

 

Tinggalkan Balasan