Laksanakan Desbin Program Studi Pendidikan Ekonomi Gaet Eduspot

Eduspotnew Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung Laksanakan Desa Binaan (desbin) bekerjasama dengan Eduspot FKIP Unila pada (18-19/11/2017)

Kegiatan desa binaan ini adalah salah satu program Kerja Dalam Departeman Kaderisasi ASSETS tahun 2016-2017 untuk membangun desa menuju desa Madani. Lewat program Desa binaan ini  mahasiswa diharapkan dapat membantu  mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di desa tersebut. Sehingga tahun ini yang di ambil temannya “ Pemberdayaan masyarakat Tanjung Agung menuju masyarakat cerdas , kompetitif, dan mandiri dalam bidang ekonomi berbasis sistem ekonomi kerakyatan ” 

Desa binaan pada tahun ini di Desa Tanjung agung, Kecamatan Katibung Lampung  Selatan bisa dikatakan cukup berhasil, karena beberapa program kerja dalam desa binaan tersebut langsung mengarah kepada masyarakatnya.

Dimana yang menjadi unggulannya adalah ekonomi kereatif, mahasiswa bersama dengan masyrakat membuat  taplak meja dari kain satin. Dan beberapa program tambahan diantaranya Explorenomy ( mengexplor ilmu ekonomi), taman baca bagi masyarakat dan juga bersih- bersih desa serta tambahan yaitu kesehatan gratis yang bekerjasama dengan  mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Semua kegiatan Sebagai perwujudan dari pembelajaran ekonomi di luar kelas seperti KKL mininya program studi pendidikan ekonomi.

Adapun yang terlibat kegiatan ini tentunya masyarakat desa Tanjung Agung dan juga mahasiswa aktif angkatan 2017,2016,2015,2014, Alumni dan juga Dosen Pendidikan Ekonomi.Drs Tedi Rusman, M.Si. Selaku Program Studi Pendidikan Ekonomi sangat mendukung sekali kegiatan desa Binaan ini, karena Dengan desa binaan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai hal-hal yang mempengaruhi kondisi riill prekonomian dan juga sebagai media pembelajaran mengenai permasalahan masyarakat pedasaan dan peningkatan kesejahteran melalui sektor ekonomi, di tambahakan untuk mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan asri , sehat dan konservatif.(DD)

 

Tinggalkan Balasan