International Essay Contect For Sea- Teacher Alumni FKIP Unila

Foto Bersama Final International Essay Contest for SEA-Teacher Alumni

[Eduspotnews], Final International Essay Contect For Sea- Teacher Alumni FKIP Unila dihadiri oleh 10 finalis dari 3 negara, seperti: Thailand, Filipina, dan Indonesia. Kontes International Essay Contect For Sea- Teacher Alumni merupakan kontes pertama untuk Alumni SEA-Teacher yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Acara ini secara resmi di buka oleh Prof.Dr. Bujang Rahman, M.Si. Sebagai wakil rektor bidang akademik Universitas Lampung. (9-10 / 11)

Bujang Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa “International Essay Contect For Sea- Teacher Alumni adalah kontes esai pertama yang diselenggarakan untuk Alumni SEA-Teacher. Acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Program ini adalah strategi yang sangat bagus. Seperti yang kita ketahui bahwa mengajar adalah seni, skil, dan pengetahuan. Untuk menjadi guru yang baik dan profesional, kita harus memiliki pengetahuan yang diperoleh dari pengalaman mengajar, termasuk metode, teknologi, media, penilaian, dan lain-lain. Saya sangat menghargai program ini, terutama bagi peserta dari Indonesia, Filipina, dan Thailand. Saya mengucapkan Selamat Datang di Lampung, khususnya di Universitas Lampung. Semoga acara ini bisa sukses dan semua finalis bisa memberikan performa yang terbaik untuk program ini “. Seminar ini dihadiri oleh 6 finalis sebagai berikut:

  1. Pangeran Ricky A. Varona dari Quezon Blvd. Bayambang, Pangasinan Filipina,
  2. Muhammad Richsan Yamin dari Universitas Negeri Makasar, Indonesia,
  3. Tema Nurul Huda Gus dari Universitas Lambung Mangkurat,
  4. Ghea Flasentika dari Universitas Pendidikan Indonesia,
  5. Sandi Kurnia Alfiano dari Universitas Lampung, dan
  6. Ahlo Yersaw dari Universitas Rajabhat Phranakhon.

Sementara, pada tanggal 11 November enam finalis telah mengunjungi beberapa objek wisata di Lampung, seperti Pulau Pahawang, pusat souvenir Lampung, dan lain-lain.

Juara pertama acara ini diberikan kepada Pak Ahlo Yersaw dan mendapat hadiah sebesar USD 600. Untuk pemenang kedua diberikan kepada Muhammad Richsan Yamin dan mendapat hadiah seharga USD 400. Pemenang ketiga diberikan kepada Tuan Pangeran Ricky A. Varona dan mendapat hadiah sebesar USD 300.

Acara ini diakhiri dengan memberikan hadiah, sertifikat, dan souvenir kepada pemenang dan finalis lainnya dari Alumni SEA-Teacher oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Muhammad Fuad, M.Hum., Didampingi oleh wakil dekan. [Penda / Dms] Translator [Mia & Nur] Editor [gg / Snt]

Tinggalkan Balasan