Abdurrahman : Puncak Karir Bukan Pada Seberapa Besar Income, Melainkan Seberapa Bermanfaat Ia Untuk Orang Banyak

Eduspotnews Dengan dilatarbelakangi permasalahan pengangguran sarjana di Indonesia, Unit Pelayanan Konseling Terpadu UPKT FKIP Universitas Lampung menyelenggarakan program Career Workshop pada sabtu, (30/09/2017) di aula A FKIP Universitas Lampung.

Apresiasi secara langsung disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP Unila, Dr. Abdurrahman, M.Si. Dalam sambutannya, Abdurrahman menjelaskan bahwa UPKT merupakan unit unggulan di FKIP, karena melalui unit ini, Fakultas dapat senantiasa memberikan sarana dan peluang kepada para mahasiswanya untuk memperoleh softskill agar siap berkarir setelah lulus dari FKIP kelak.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya program ini, agar mahasiswa cakap dan berkompetensi dalam bidang keilmuan serta menguasai softskill”

Ia juga menambahkan, terdapat fakta mengenai mispersepsi mengenai karir. Terdapat 60 % data mengenai pemahaman yang salah setelah lulus dari kuliah. Ini semua diluar dari akibat perubahan struktur ekonomi, kualitas pendidikan, pencari kerja yang pemilih, kurangnya bimbingan dan salahnya orientasi mengenai bidang keilmuan yang dimiliki. Akan sangat rugi bila seseorang belum menguasai keterampilan sampai saatnya nanti menghadapi persaingan dunia kerja.

“Puncak Karir Bukan Pada Seberapa Besar Income, Melainkan Seberapa Bermanfaat Ia Untuk Orang Banyak”, tegas Abdurrahman.

Dikesempatan yang sama, Ketua UPKT FKIP Unila, Ratna Widiastuti, S.Psi., M.A., Psi. juga menyampaikan bahwa program-program yang dimiliki oleh Unit Pelayanan Konseling Terpadu tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga terbuka bagi dosen dan karyawan FKIP Unila, ini bertujuan agar terbentuknya kesehatan mental para penyelenggaraan pelayanan khususnya di lingkungan FKIP. [Rf]

Tinggalkan Balasan