Meriahkan Dies Natalis Ke 52, Unila Gelar LCT IPS Ke VII SMA Sederajat

Eduspotnews Dalam upaya menumbuhkan motivasi dan minat berkompetisi antar pelajar SMA Sederajat, Universitas Lampung (Unila) pada rangkaian Dies Natalis ke 52 menggelar Lomba Cepat Tepat (LCT) Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial Ke VII. LCT ini memperebutkan piala bergilir dan masuk tanpa tes melalui jalur SNMPTN di Unila bagi Juara 1, 2, 3 dan 4.  Kegiatan ini terselenggara sejak 19 hingga 20 September 2017 di aula K kampus FKIP Unila.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si, di dampingi para pimpinan FKIP dan segenap panitia penyelenggara Dies Natalis. Dalam sambutannya, Prof. Bujang menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan LCT  ini adalah ajang silaturahim antar sekolah dan memperkenalkan secara langsung Universitas Lampung kepada para peserta.

“Juara pada lomba cepat tepat ini akan diterima pada jalur SNMPTN pada program studi atau jurusan pilihan pertama di Unila, ini juga akan disesuaikan dengan nilai dan karakteristik siswa yang bersangkutan”, papar Bujang saat sambutan.

Dikesempatan yang sama, Albet Maydiantoro, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Pelaksana LCT IPS Unila menuturkan peserta LCT kali ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Tahun ini terdapat 137 regu yang akan bertanding pada LCT IPS Tahun ini. Dimana pada tahun 2016 terdapat 125 regu dan 2015 110 regu”, urai Albet saat diwawancarai.

Albet juga menjelaskan bahwa dengan besarnya animo masyarakat akan keikutsertaannya pada ajang bergengsi ini, di tahun selanjutnya, pendaftaran akan dibuka bagi sekolah-sekolah tidak hanya di dalam provinsi Lampung saja, tetapi juga meliputi Sumbagsel dan Jawa Bagian Barat.

Adapun materi perlombaan LCT IPS ini meliputi Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi. Selain diterima tanpa tes di Unila, masing-masing juara juga memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan. [Rf]

Leave a Reply