Nuansa Religi Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Unila dalam bingkai Jum’at Tilawah

Eduspotnews Jurusan ilmu pendidikan FKIP Unila menggelar program Jum`at tilawah sebagai bentuk sinergisitas motto FKIP Unila, yakni Edukatif, Inovatif, yang Religius. Acara ini dibuka secara langsung oleh dosen mata kuliah umum (MKU) Pendidikan Agama Islam, Ujang Efendi, M.Pd.I didampingi Dra. Lolyana, M.Pd.

Program yang dilaksanakan rutin setiap ba’da Sholat Jum’at ini, terfokus di aula K dan gedung H 1 FKIP Unila. Tujuan terselenggaranya program ini, antara lain untuk menciptakan nuansa akademik yang religius, bernilai spiritual untuk memperkokoh kepribadian islami  yang  utuh  dan  sekaligus sebagai sarana syiar islam dikalangan kampus.

Pentingnya keseimbangan antara duniawi dan ukhrawi salah satu target optimalisasi dari aktivitas ini. Kegiatan yang diprakarsai oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) ini, diawali oleh kehadiran mahasiswa di lingkup Jurusan Ilmu Pendidikan, meliputi Program Studi Penjaskesrek angkatan 2017, Bimbingan Konseling angkatan 2017, dan PGSD 2015, 2016, 2017.

Dalam sambutan pembuka, Ujang Efendi menyampaikan bahwa kegiatan ini selanjutnya terbuka bagi seluruh civitas akademika FKIP Unila.

“Ini merupakan kali pertama bagi Jurusan Ilmu Pendidikan (Red. empat prodi) dan kali kedua bagi PGSD, namun program Jum’at Tilawah ini terbuka bagi seluruh civitas akademika FKIP Unila”, paparnya saat sambutan. [Riky/Dimas]

 

 

 

Leave a Reply