Himasakta Sukses Gelar Gempita 2017 Se-Sumbagsel

[Eduspotnews] Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Himasakta) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP) Unila menggelar Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Gempita) 2017 sejak 1 hingga 4 Agustus 2017 di lingkungan kampus FKIP Unila.

Ratusan pelajaran  SMP dan SMA Se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) ini mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan panitia Himasakta. Cabang perlombaan itu antara lain lomba Microteaching, penciptaan alat peraga fisika, keterampilan laboratorium kimia, Essay, mading 3D, komik matematika, olimpiade sains SMP, Scrabble dan Karya Tulis Ilmiah. Selain perlombaan pada perhelatan Gempita juga digelar berbagai bazar dan donor darah.

Ketua pelaksana kegiatan, Ridwan Kusuma (Pend. Matematika 2015) menjelaskan, Gempita merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Himasakta FKIP Unila. Kegiatan ini merupakan ajang peningkatan wawasan dan kemampuan (skill) siswa sekolah di bidang ilmu eksak, dan juga  diharapkan dapat menumbuhkan kreatifitas dan potensi siswa.

Selain itu dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan ini siswa dapat secara langsung mengaplikasikan materi keilmuan dalam bidang eksak, menjadi kegiatan eksperimen langsung bagi para siswa.

Ridwan juga menambahkan bahwa kegiatan yang bertajuk “Membentuk generasi penerus bangsa yang berjiwa saintis, religius dan berintegrasi tinggi menuju Indonesia gemilang” ini selenggarakan oleh kepanitiaan inti dari Himasakta FKIP Unila bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa yang ada di Universitas Sriwijaya. [Rf]

 

Leave a Reply