Adi Wiranata, Lulusan Terbaik 1 Universitas Lampung dari Prodi Pendidikan Sejarah

Eduspotnews Dari total 509 wisudawan periode Mei 2017 ini, predikat mahasiswa terbaik tingkat Universitas disandang oleh Adi Wiranata dari program studi (Prodi) Pendidikan Sejarah FKIP dengan IPK 3,89 dan lama studi 3,5 tahun.

Adapun terbaik kedua yakni Iffa Afiqa Khairani dari Prodi biologi FMIPA dengan IPK 3,99 dan lama studi 3,6 tahun, disusul Terbaik ketiga diraih Andi Kurniawan prodi manajemen FEB dengan IPK 3,83 dengan lama studi 3,5 tahun.

Kriteria penentuan lulusan terbaik ini didasarkan dari beberapa aspek penilaian. Aspek ini antara lain adalah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), masa studi, prestasi non-akademik, dan keaktifan dalam organisasi serta capaiannya.

Penilaian dimulai dari penjaringan lulusan dari tingkat fakultas oleh tim akademik bekerjasama dengan kemahasiswaan. Setelah diperoleh tiga lulusan terbaik fakultas, maka tim fakultas akan mengirimkan nama-nama tersebut lengkap dengan data pendukung kepada tim seleksi lulusan terbaik di tingkat universitas. Dari nama-nama lulusan terbaik dari 8 fakultas inilah, maka muncul 3 nama lulusan terbaik tingkat universitas.

Rektor Universitas Lampung, Prof. Hasriadi Mat Akin dalam sambutan rapat senat terbuka wisuda periode Mei menyampaikan bahwa, dengan tambahan lulusan periode ini, maka jumlah alumni Universitas Lampung sampai tahun 2017 berjumlah 94.772  orang.

Hasriadi berpesan kepada para wisudawan agar ilmu yang diperoleh selama diperkuliahan dapat diaplikasikan demi kepentingan masyarakat.

“Saya berharap saudara setelah wisuda ini mampu membangun daerah dimana pun anda berada, mendarmabaktikan ilmu, pengalaman dan pengetahun yang diperoleh,” ujar Rektor. [Rf]

Tinggalkan Balasan