Subbag Perencanaan dan Kepegawaian FKIP bekali Tendik Pemahaman Tata Naskah Dinas

Eduspotnews Aparatur Sipil Negara sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan aset utama yang mempunyai peran penting bagi kelangsungan hidup suatu institusi. Demi kelancaran manajemen pelayanan, diperlukan sumber daya manusia yang handal serta paham akan optimalisasi kinerja dan ketentuan kedinasan dalam suatu lembaga.

Seiring dengan hal itu, FKIP Universitas Lampung melalui Sub Bagian Perencanaan dan Kepegawaian FKIP Universitas Lampung, menyelenggarakan Workshop ASN dan Non-ASN Tenaga Kependidikan Tahun 2017. Acara ini mengusung tema Profesionalisme Pegawai dan Tata Naskah Dinas yang diikuti oleh seluruh Tenaga Kependidikan di lingkungan FKIP Universitas Lampung, bertempat di Aula Tabek Indah Bandar Lampung, Sabtu (20/5).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha FKIP Unila, Dirzon, SE.MM. didampingi oleh para Kepala Sub Bagian di lingkungan FKIP Universitas Lampung. Pada sambutannya, Dirzon menyampaikan bahwa naskah dinas yang saat ini digunakan Unila khususnya FKIP, harus mengikuti kaidah tata tulis kedinasan yang telah diatur dalam ketetapan yang telah diterbitkan Universitas. Dengan workshop ini, ia berharap agar ke depan, FKIP Unila dapat mengimplementasikan tata kelola penulisan tata nakah yang baik dan benar.

Selanjutnya dikesempatan yang sama, materi pokok mengenai Profesionalisme Kinerja Pegawai disampaikan oleh  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, H. Zaini Nurman, SH,M.H. Zaini memaparkan secara rinci mengenai profesionalisme seorang aparatur sipil negara baik PNS maupun non-PNS.

“Profesionalisme birokrasi dapat diciptakan melalui kinerja yang efektif dan efisiensi. Ini bertujuan agar pelayanan pada institusi dapat semakin berkualitas,” ujarnya saat menyampaikan materi.

Zaini juga menyampaikan bahwa, setiap peserta yang hadir dalam acara workshop tersebut dapat memiliki cara berfikir yang bersih dan profesional. “Kita tidak perlu mencari jabatan, apabila kinerja kita baik dan dapat dipercaya, maka jabatan yang akan menemukan kita dengan sendirinya”, pungkas Zaini singkat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti oleh para peserta dari internal FKIP Universitas Lampung, yakni tenaga kependidikan perwakilan dari jurusan, program studi hingga sub unit. Adapun moderator pada sesi materi dibawakan langsung oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepegawaian FKIP Unila, Rustam, S.T. [Rf]

Leave a Reply