Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita Unila Gelar Seminar Kepribadian

Eduspotnews Pengurus dan anggota persatuan Dharma Wanita Universitas Lampung memperingati Hari Kartini ke – 138 dengan menggelar seminar dan aneka bazar. Acara ini dimeriahkan semua para peserta dengan berbusana kebaya.

Tema yang diangkat pada  seminar ini adalah  “Dengan Pendidikan Kepribadian Kita Tingkatkan Kualitas Kehidupan Perempuan dan Keluarga”. Acara dilaksanakan pada 19 April 2017, di Wisma Universitas Lampung.

Turut hadir pada pembukaan acara, para Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan kampus setempat. Dalam sambutan mewakili rektor, Prof. Mahatma Kufepaksi mengajak mengenang kembali perjuangan ibu kartini yang telah membela kaum perempuan, memberi teladan bagi kaum perempuan, namun masih tetap menjujung tinggi kodratnya dengan nilai-nilai luhur Indonesia.

“Kartini adalah sosok yang mampu mengajak para kaum perempuan mau dan mampu menjadi pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya demi terwujudnya Indonesia yang sehat”, terang Prof. Mahatma saat sambutan pembuka.

Dalam forum yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unila Urip Mulyati Hasriadi M. Akin menyampaikan bahwa seminar yang digelar ini bertujuan untuk menambah wawasan para ibu, anak dan keluarga. Materi yang disampaikan adalah hal-hal terkait kepribadian ideal untuk wanita indonesia, peningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta me-review aksi nyata perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan melalui tulisan.

Hal ini penting dilakukan mengingat bahwa mencerdaskan bangsa dapat dimulai dari pendidikan di rumah, dan  ibu adalah sosok penting dalam memberikan pendidikan kepada anak sejak dini. [Rf]

Leave a Reply