Prodi PGSD FKIP Laksanakan Program Mengaji Tiap Jum’at Siang

IMG_5984Eduspotnews Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) telah melaksanakan kegiatan tentang keagamaan yang diikuti oleh mahasiswa dari PGSD dan dosen Universitas Lampung di gedung B Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) Jumat, (24/03).

Kedepannya kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang akan dimulai setiap hari jumat pukul 14.00 WIB di gedung B Jurusan Ilmu Pendidikan Unila, diharapkan kegiatan ini akan membentuk karakter calon pendidik yang religius, serta membiasakan mahasiswa untuk dapat membaca Al Quran. Maka program studi PGSD menjadi motor pengerak pertama.

IMG_5986Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD Universitas Lampung Drs. Maman Surahman, M,Pd. yang juga dihadiri oleh Ujang Efendi, M.Pd. dan Dra. Loliyana, M.Pd. Setiap mahasiswa dibimbing dalam membaca Al Quran, dalam satu pertemuan diharapkan mahasiswa dapat membaca 1 jus. Program keagamaan ini pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa PGSD besama kaprodi dan dosen. Maman menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk mahasiswa PGSD saja, tetapi mahasiswa dari prodi lain juga bisa ikut bergabung mengikuti kegiatan membaca Al-Quran ini.

“Untuk membiasakan membaca Al-Quran, mari bergabung. Biasanyakan bukan tidak mau tetapi karena belum ada wadah”, ujar Maman saat membuka kegiatan.

IMG_5994Selanjutnya, agar kegiatan ini akan tetap berjalan sesuai harapan, maka akan dibentuk sebuah kepengurusan di dalamnya. “Nantinya pak Ujang dan ibu Loli yang akan menjadi melaksanakan pembimbingan kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan membaca AL-Quran”, tambah Maman.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dibatasi dengan usianya tua ataupun muda, siapa saja diperbolehkan untuk mengikuti kegiatan ini. Maman juga mengajak khususnya jurusan Ilmu Pendidikan (PGSD, PG-PAUD, BK, Penjaskesrek) untuk ikut membiasakan membaca Al-Quran bersama dalam program ini. [Pw/Rf]

Leave a Reply