Berantas Konflik Sosial, Wantannas dan Unila Laksanakan Perjanjian Kerjasama

_mg_4919Eduspotnews Bertempat di ruang rektorat Universitas Lampung, berlangsung penandatanganan kerjasama antara Setjen Wantannas dengan Universitas Lampung (Unila), Selasa (21/2). Setjen Wantannas Letjen TNI Nugroho Widyotomo beserta rombongan disambut Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin bersama civitas akademika Unila.

Pada pertemuan tersebut Rektor Unila menjelaskan dengan singkat kondisi sosial budaya di Lampung saat ini. Universitas Lampung yang kini tengah gencar mencanangkan kampus berbasis riset, memaksimalkan makna dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

img_1126Dalam sambutannya Setjen Wantannas juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor Unila atas kerja sama yang dilakukan. Ia berharap kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Rektor Unila menyambut baik kerja sama dengan Setjen Wantannas yang diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Sesjen Wantannas dan Rektor Unila.

Selanjutnya Nugroho Widyotomo menjelaskan secara singkat tentang proses kajian dan telaahan mengenai kondisi sosial yang dilakukan oleh Setjen Wantannas. Terdapat jalur yang dapat ditempuh, salah satunya akademis. Kerja sama ini merupakan salah satunya mengkaji masalah terkait dengan diversifikasi sosial.

_mg_4929Nugroho berharap kerja sama ini menghasilkan kajian yang memuat rekomendasi kepada pemerintah yang berakurasi tinggi sehingga dapat direspon oleh pemerintah dan ditindaklanjuti dengan baik

Setelah penandatanganan kerja sama, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan kenang-kenangan. Selanjutnya tindak lanjut dari kerjasama ini antara lain akan dilaksanakan penelitian dan kajian oleh Unila tentang kondisi sosial budaya. [Rf]

Leave a Reply