Penjaskesrek FKIP Unila Gelar Trilaga Tahun 2017

img_1573Eduspotnews – Universitas Lampung (Unila) melalui Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) menghelat even Trilaga yang diselenggarakan pada Sabtu sampai Minggu, 7 – 8 januari 2017. Terdapat tiga cabang olahraga yang diperlombakan pada kegiatan ini. Ketiga cabang perlombaan itu antara lain, bulu tangkis, bola voli, dan futsal yang keseluruhan pesertanya berasal dari berbagai prodi yang ada di Fakultas Keguruan dan  Ilmu Pendidikan (FKIP).

Trilaga yang merupakan even tahunan Prodi Penjaskesrek ini, sukses diselenggarakan oleh kepanitiaan yang tergabung dalam Penjaskesrek angkatan 2014 di bawah binaan Drs. Herman tarigan, M.Pd. dan Lungit Wicaksono, M.Pd.

img_1623Dalam sambutan pembuka, Herman Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perkuliahan lapangan Prodi Penjaskesrek yang dikembangkan menjadi kompetisi tahunan yang terbuka untuk umum.

“Trilaga merupakan salah satu sarana belajar bagi mahasiswa Penjaskesrek untuk memanajemen pelaksanaan even pertandingan olahraga, sehingga dapat menjadi tolak ukur apabila kelak mereka diterjunkan di tengah-tengah masyarakat, sekolah dan lembaga pemerintahan, even seperti ini umumnya sudah terbiasa dilaksanakan oleh mereka”, ujar Herman Tarigan saat membuka acara.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan Trilaga ini menggunakan berbagai fasilitas olahraga di lingkungan kampus Unila dan juga tempat olahraga di luar kampus. Turnamen bulu tangkis diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Gunung Terang, turnamen bola voli diadakan di lapangan bola voli Unila, sedangkan Futsal dilaksanakan Ghinan Futsal, Kampung Baru.

_mg_1615Sebagai satu-satunya program studi di FKIP Universitas Lampung yang memiliki sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional di bidang olahraga, Penjaskesrek telah melaksanakan even Trilaga ini sejak tujuh tahun yang lalu.

Adapun pemenang pada cabang bulu tangkis, tampil sebagai juara 1 adalah pasangan Gilang dan Aji dari Penjaskesrek angkatan 2015 disusul Penjaskesrek angkatan 2014 juara kedua dan Penjaskesrek angkatan 2016 tampil sebagai juara ketiga.

Selanjutnya untuk cabang olahraga bola voli, unggul sebagai juara pertama tim bola voli putri dari penjaskes 2014 sebagai juara 1, tim putri penjaskes 2016 menjadi juara 2, dan tim putri penjaskes 2015 yang sebagai juara 3.

img_1185Dan untuk cabang olahraga futsal yang diikuti oleh berbagai prodi di FKIP Unila, juga tampil sebagai juara pertama adalah tim penjaskes 2013 A, disusul penjaskes 2016 sebagai juara kedua dan penjaskes 2015 sebagai juara 3. [Rf/Ir]

Leave a Reply