BEM FKIP Kerja Nyata dalam Studium General 2016

1-1(Eduspotnews) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Lampung menggagas sebuah pertemuan besar untuk seluruh mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di tahun 2016. Adalah Studium General yang dikonfrimasi mengundangkan paling tidak 3000 peserta ini, rutin diagendakan setiap tahun oleh BEM FKIP dan dikhususkan untuk mahasiswa baru. Tema yang diusung berbeda disetiap tahunnya. Kali ini tema yang diangkat yakni “Bergerak Membenahi Moral dan Sistem Pendidikan guna Membangun General Intelektual Berkarakter”. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli tinggi terhadap dunia pendidikan di Indonesia, tujuan lainnya adalah mampu merubah mindset para calon pendidik dan sebagai peserta didik untuk bersama-sama membenah pendidikan menjadi lebih baik.

1-5Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 19 November 2016 di GSG Universitas Lampung. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs.Supriyadi, M.Pd berkesempatan secara langsung membuka acara ini. Kegiatan yang berlangsung selama 6 jam ini menghadirkan pemateri yang cukup mumpuni. Mereka adalah Ir.Yandri Nazir (Ketua Komisi V DPRD Provins Lampung) dan Drs. Teguh Irianto, M.Pd (Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provindi Lampung).

Materi-materi yang disampaikan merupakan topik yang sedang hangat dalam dunia pendidikan. Seperti full day school, kurikulum 2013, krisis karakter pelajar di Lampung, strategi peningkatan mutu pendidikan dan moralitas di Indonesia dan lain sebagainya.

Antusiasme peserta dalam Studium General sangat terlihat dari banyaknya peserta yang aktif dalam menanggapi materi yang diberikan dalam bentuk tanggapan dan pertanyaan, sehingga menimbulkan diskusi yang interaktif antara pemateri dan peserta.

1-2Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tari pembuka pada kegiatan ini dipersembahkan dengan tari Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh tak kurang dari 50 orang dari PGSD Metro, pembacaan puisi oleh panti binaan BEM FKIP UNILA dan penampilan band yang dibawakan oleh mahasiswa senitari 2016. [ftrprdt]

Leave a Reply