Forum Lingkar MediaFKIP Unila Selenggarakan Pelatihan Kemediaan

img_1454Eduspotnews – Gabungan beberapa Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar kegiatan yang berkenaan dengan media dan jurnalistik. Lembaga kemahasiswaan itu antara lain, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Himasakta), Himpunan Jurusan Ilmu Pendidikan (Himajip), FPPI FKIP Unila, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM-FKIP). Kegiatan gabungan ini digagas Eduspot FKIP Unila (Media Publikasi FKIP) bekerjasama dengan BEM FKIP Unila.

img_1567Kegiatan ini fokus pada pelatihan kemediaan yang mengangkat tema “The Advance Learning of Journalism” Pelatihan terselenggara dua hari yakni 20 hingga 21 Oktober 2016 di gedung balai bahasa lantai 1 Universitas Lampung.Agenda berlangsung efektif dan kondusif. Hal ini sejalan dengansemangat para pesertayang hadir. Peserta berasal dari berbagai fakultasbahkan pelajar yang antusias dengan materi yang disampaikan.

Adapun materi disampaikan dalam beberapa sesi, antara lain videografi/editing, desain grafis, jurnalistik, dan penyusunan website menggunakan wordpress. Tak tanggung-tanggung para pemateri berasal dari media cetak dan audio visual yang memang profesional dibidangnya. Mereka diantaranya yakni, Andri Kurniawan (Reporter Kompas TV), Destiansyah (Reporter NET TV), Sudarmono (Redaktur Eduspot dan Wartawan Senior Lampung Post), serta Imam Bukhari dan Widioko (Tim IT Rektorat Univiersitas Lampung).

img_1564Tujuan terselenggaranya kegiatan merupakan respon dari berkembangnyaakan kebutuhan penggunaan media yang saat ini sangat dibutuhkan oleh para pelajar dan mahsiswa. Arsyad Al ghifari selaku penanggung jawab kegiatan yang juga pemateri desain grafis menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggrakan juga bertujuan untuk mencetak kader-kader media yang profesional dan berwawasan positif serta berharap  materi yang disampaikan dapat berguna bagi pengembangan pembangunan khususnya pendidikan.[Fp/Rf]

Leave a Reply