Penerimaan Resmi Mahasiswa Unila Pada Program Permata di ULM Banjarmasin

332

1(Eduspotnews) Universitas Lampung sebagai salah satu institusi yang menjadi peserta dalam pengiriman delegasi Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) 2016, beberapa waktu lalu telah mengirimkan perwakilannya ke Universitas Lambung Mangkurat (Banjarmasin) dan Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung).

Adapun mahasiswa yang dilepas secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP, Dr. Abdurrahman, M.Si., yakni Muhammad Ali Hanafi (PPKN 2014), Rafli Charisma (PPKN 2014), Meta Khoirotunnisa (Pendidikan Biologi 2014) dan  Ceryna Febri (PG-PAUD 2014).

Dua mahasiswa Unila diantaranya telah diterima secara resmi di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ULM, Prof. Dr. H. Wahyu, M.S. didampingi Wakil Dekan III FKIP ULM, Dr. Sunarno Basuki, M.Kes., Ketua Program Studi (Kaprodi), dosen, dan beberapa perwakilan himpunan mahasiswa FKIP ULM.

Program PERMATA adalah salah satu sarana yang dicetuskan oleh Kemenristek Dikti dengan tujuan agar mahasiswa mampu membangun dan memperkuat nasionalisme, meningkatkan komunikasi mahasiswa lintas perguruan tinggi dan lintas budaya, serta memberi kesempatan mahasiswa mengambil perkuliahan di perguruan tinggi yang memiliki keunggulan dan kekhasan keilmuan tertentu dengan bidang ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa yang bersangkutan.

2
Dekan FKIP ULM, Prof. Dr. H. Wahyu, M.S. (Tengah), menyampaikan paparan mengenai kondisi kampus FKIP Universitas Lambung Mangkurat.

Rafli Charisma dan Meta Khoirotunnisa salah satu mahasiswa yang mendapatkan kesempatan belajar di Universitas Lambung Mangkurat selama satu semester.

Pada sesi penerimaan di kampus ULM, Prof. Dr. H. Wahyu, M.S. selaku Dekan FKIP ULM memaparkan secara umum profil Universitas Lambung Mangkurat kepada para peserta. Dekan juga menyampaikan ucapan selamat datang secara resmi kepada para peserta program Permata.

“Ini merupakan momentum yang luar biasa, karena tujuan program Permata tidak lain adalah untuk mencetak generasi muda pemimpin masa depan, sehingganya ikutilah perkuliahan dengan baik, dan aktiflah dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan”, himbau Prof. Wahyu.

Diakhir dari rangkaian acara penerimaan, Dekan menyematkan almamater kepada kedua mahasiswa delegasi dari Unila, sebagai tanda bahwa mereka secara resmi diterima di ULM selama satu semester kedepan. [Mk/ Rf]