Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Bermasa Mukim 1,6 Tahun

1172
_0 MG_6393
Sesi foto bersama wisudawan terbaik tingkat universitas dengan rektor dan kepala dinas pendidikan provinsi Lampung

(Eduspotnews) Universitas Lampung mewisuda 789 lulusan dari program pascasarjana, sarjana, diploma dan profesi pada wisuda periode III tahun akademik 2015/2016, di GSG Unila, Rabu (27/6).

Masa studi rata-rata untuk lulusan magister adalah 1,7 tahun dan jenjang sarjana 4,5 tahun. Rektor Unila, Prof. Dr.Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan. Ia berharap para wisudawan bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk kepentingan masyarakat di daerah asal masing-masing.

_MG_6378
Wisudawan terbaik pertama tingkat Universitas

“Saya berharap saudara setelah wisuda ini mampu membangun daerah dimana pun anda berada, mendarmabaktikan ilmu, pengalaman dan pengetahun yang diperoleh,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan agar para lulusan mampu menjaga spirit nasionalisme dan mampu menjadi motor penggerak pembangunan melalui bidang ilmu masing-masing. Ia berharap para wisudawan mampu menjadi agen perubahan sosial di tengah masyarakat.

_MG_6388
Pemberian plakat oleh kepala dinas pendidikan provinsi kepada wisudawan terbaik ketiga tingkat universitas program sarjana

Wisudawan terbaik pertama tingkat universitas untuk program magister diraih Ahmad Syafi’i dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,98 dan masa studi 1,6 tahun, disusul diposisi kedua Ana Triana Maiyah dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Program Studi Magister Biologi dengan IPK 3,95 dan masa mukim 1,6 tahun. Selanjutnya, terbaik ketiga Muhammad Ikhsan dari Fakultas Ekonom dan Bisnis Program Studi Magister Manajemen dengan IPK 3,83 dan lama studi 1,8 tahun.

Rincian jumlah wisudawan tiap fakultas antara lain, FEB 62 orang, Fakultas Hukum 28 orang, Fakultas Pertanian 60 orang, FKIP 271 orang, FISIP 79 orang, FMIPA 51 orang, Fakultas Teknik 74 orang, Program Pascasarjana 63 orang, dan Program Profesi Dokter 31 orang. [Rf]

1 COMMENT