Pendidikan Bahasa Perancis Tampilkan Seni Pertunjukan Indonesia

1064

IMG_4392(Eduspotnews) Pendidikan Bahasa Perancis FKIP Unila melangsungkan gelaran seni pertunjukan yang bertajuk “Harmoni Karya Seni Dalam Dua Bangsa” pada Jum’at (03/06) di Aula K FKIP Universitas Lampung. Acara ini merupakan salah satu puncak mata kuliah wajib Seni Pertunjukan Indonesia (SPI) oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis angkatan 2014.

Pertunjukan ini menampilkan seni tari, teater, perkusi dan grup musik di bawah bimbingan dosen-dosen dari pendidikan seni tari FKIP Unila. Melalui mata kuliah Seni Pertunjukan IMG_4380Indonesia, mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis diberi kesempatan untuk menampilkan sesuatu pertunjukan di luar kemampuan atau bidang kajiannya, seperti seni tari, musik, dan teater, tutur Susi Wendhaningsih, M.Pd. selaku dosen pengampu mata kuliah.

Di kesempatan yang sama, Nani selaku dosen pendidikan bahasa Perancis mengungkapkan bahwa pertunjukan yang ditampilkan oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Perancis angkatan 2014 ini tergolong baik, bahkan melebihi harapannya. Nani berharap agar penampilan untuk selanjutnya tidak kalah dari penampilan saat ini. Ia menghimbau kepada para mahasiswa agar pendidikan Bahasa Perancis FKIP Unila tidak hanya ahli dalam bidang kebahasaan (Red. Bahasa Perancis) tetapi juga mampu memiliki kreasi dalam bidang seni khususnya seni pertunjukan. [Rf]