Aliansi Mahasiswa Peduli Ramadhan Laksanakan Aksi Damai di Unila

970

IMG_4178(Eduspotnews) Beberapa lembaga kemahasiswaan dan lembaga dakwah kampus Unila yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Ramadhan Universitas Lampung, mengadakan aksi pawai sambut ramadhan dengan rangkaian longmarch, orasi, dan flashmob pada Kamis (02/06). Aksi damai ini ditunjukkan dengan pembagian bunga, jadwal puasa dan majalah islami oleh para peserta aksi. Herwin Saputra selaku perwakilan lembaga kemahasiswaan Universitas Lampung menyampaikan bahwa aksi ramadhan ini merupakan salah wujud gembira dan salah satu upaya dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Mari kita sambut bulan suci ramadhan ini dengan gembira dan semangat untuk beribadah, meningkatkan amalan-amalan positif dengan mengharapkan keberkahan dari Allah”, himbau Herwin saat diwawancarai.

IMG_4176Di bawah koordinasi Birohmah Universitas Lampung, rangkaian aksi menyambut ramadhan ini dimulai dengan pembukaan yang dilakukan di Masjid Al-Wasi’i yang dilanjutkan dengan kegiatan longmarch berkeliling kampus Universitas Lampung dan berakhir di depan Rektorat Universitas Lampung.

Rangkaian acara ini diharapkan mampu menggugah kembali kerinduan akan datangnya bulan ramadhan yang memang didambakan setiap umat muslim. Karena Seyogyanya ramadhan dapat dijadikan cerminan untuk senantiasa untuk memperbaiki diri. Mengingat menjadi istiqomah bukan hal yang mudah, sehingga dengan hadirnya ramadhan kali ini dapat menjadi langkah awal untuk memperbaiki diri. [Cyu/Rf]