Laboratorium Pendidikan Geografi Terima Hibah Peralatan Sentra Peta BIG

1225
Penandatangan Serah Terima Peralatan antara BIG dan Unila
Penandatangan Serah Terima Peralatan antara BIG dan FKIP Unila

(Eduspotnews) Pendidikan Geografi FKIP Unila kembali menambah sarana riset dan pembelajaran berupa bantuan peralatan laboratorium geografi. Bantuan tersebut berasal dari Badan Informasi Geospasial (BIG). Peralatan tersebut terdiri dari seperangkat RBI skala 50, LNN skala 500.000, LPI skala 2500, buku-buku geospasial dan Main Report Overview Nasional.

Penyerahan peralatan dilaksanakan di ruang sidang dekanat FKIP Unila dari perwakilan BIG, Sudaryono kepada Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Abdurahman di hadapan para dosen pendidikan geografi, ketua unit dan ketua jurusan di lingkungan FKIP Unila, Selasa (24/05).

Suasana Ruang Pertemuan
Suasana Ruang Pertemuan

“Peralatan yang dihibahkan ini bertujuan untuk menambah kelengkapan laboratorium pendidikan geografi sebagai bagian dari langkah pembentukan unit pengembangan pangkalan data geospasial Provinsi Lampung. Dan alat-alat ini juga difungsikan untuk proses pembelajaran mahasiswa baik dari dalam maupun luar kampus,” terang Yono saat diwawancarai.

Penambahan alat-alat geografi ini merupakan bagian dari kelanjutan kerja sama BIG dan Unila pada Februari yang lalu. Menanggapi kerjasama yang baik ini, Abdurrahman menyatakan informasi teknologi bidang spasial dapat bermanfaat di berbagai bidang ilmu/multidisiplin.

_MG_9576Sehingganya bagi para dosen yang nantinya akan melaksanakan penelitian dan pengabdian yang di daerah, dapat memaksimalkan tugas dengan memanfaatkan peralatan serta tim dari laboratorium geografi.

Selanjutnya di kesempatan yang sama, Ketua Laboratorium Geografi FKIP Unila, Dedy Miswar, menerangkan bahwa selain menyediakan informasi data geospasial, lab juga memberikan pelayanan produk informasi geospasial secara terbuka. [Rf]