Seminar Berprestasi Formandibula Hadirkan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

1224
Mahasiswa berpretasi tingkat nasional dari Program Studi Pendidikan Biologi
Mahasiswa berpretasi tingkat nasional dari Program Studi Pendidikan Biologi

(Eduspotnews) Forum Mahasiswa Pendidikan Biologi Unila (Formandibula) membuktikan komitmen visi organisasi : “Dekat, Edukatif, Religius, Inovatif dan Bermanfaat”, dengan melaksanakan Seminar Berprestasi Formandibula 2016. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Unila yang masih aktif.

Acara yang mengusung tema “Lejitkan Potensi Mahasiswa Pendidikan Biologi dalam Berbagai Kompetensi” ini menghadirkan 4 mahasiswa berprestasi hasil didikan program studi Pendidikan Biologi Unila yakni, Nala Rahmawati (P. Biologi 2013) sebagai finalis AKSI Indosiar; Lia Septya (P. Biologi 2012) juara 1 Microteaching Nasional; Ave S. Fauzisar (P.Biologi 2011) sebagai Peserta PPAN – IKYEP 2014) dan Arinta Winsi (P. Biologi 2010) sebagai Juara 1 OSN Petamina tingkat Regional Sumbagsel untuk berbagi kisah dan inspirasi mengenai dunia kampus dengan penuh kontribusi dan prestasi sebagai seorang mahasiswa.

DSC_0152Acara yang diselenggarakan pada Minggu (24/04) di Aula K FKIP Unila ini dibuka secara resmi oleh dosen Program Studi Pendidikan Biologi, Ismi Rakhmawati, S.Pd., M.Pd. Ismi mengungkapkan apresiasinya kepada segenap panitia dan seluruh mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

“Harapan dengan digelarnya acara ini, mahasiswa dapat lebih semangat dalam menimba ilmu dan mengoptimalkan potensi untuk meraih prestasi sesuai dengan minat dan bakat masing – masing”, ujar Ismi saat membuka acara.

Selanjutnya, Dhoni Agung Riyadi selaku Ketua Umum Formandibula menegaskan bahwa, ini merupakan bagian dari menyebarkan ‘virus’ semangat untuk meraih prestasi dan dedikasi di dunia perkuliahan. Di akhir acara, para peserta seminar disuguhkan penampilan seni tari dan musik oleh mahasiswa yang juga berasal dari pendidikan biologi. [Ridha/Rf] 

#Formandibula #Derivat2016 #Medsosling