Jalin Keakraban Antar Sesama, Jurusan PMIPA Adakan Family Gathering

1103
Sesi Foto Bersama Family Gathering Dosen & Karyawan PMIPA FKIP Unila
Sesi Foto Bersama Family Gathering Dosen & Karyawan PMIPA FKIP Unila

(Eduspotnews) Mengawali semester genap tahun akademik 2015/2016, jurusan PMIPA FKIP Unila mengadakan Family Gathering di Pantai Kelapa Rapat, Minggu (28/02). Kegiatan ini bertujuan untuk mengakrabkan dosen dan karyawan beserta keluarga, seperti yang disampaikan oleh Dr. Tri Jalmo, M.Si selaku Ketua Panitia dalam acara pembukaan yang dilangsungkan di Dermaga Pantai Klara. Lebih lanjut Tri Jalmo menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh dosen senior yang merasa penting untuk kembali mengakrabkan civitas akademika jurusan mengingat acara ini sudah lama sekali tidak diselenggarakan. Hal ini diamini oleh Ketua Jurusan PMIPA, Dr. Caswita, M.Si.

“Kegiatan keakraban antardosen dan karyawan seperti ini terakhir kali terselenggara ketika saya masih menjadi dosen muda,” tuturnya saat membuka acara.

Peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini berjumlah 104 orang, yang terdiri atas dosen junior hingga senior, karyawan, beserta keluarga. Namun sayang, beberapa dosen dan keluarga tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kesempatan ini, hadir pula salah satu dosen purnabakti dari program studi Pendidikan Matematika, Drs. Gimin Suyadi, M.Si.

Family gathering kali ini mengusung tema “Kebersamaan dalam Satu Keluarga” yang dikonsep sederhana. Usai dibuka acara dilanjutkan dengan permainan kelompok yang terdiri atas 4 games utama, yaitu titian karton, isyarat ambil bendera, estafet karet, dan lomba makan kerupuk. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti permainan. Akan tetapi ada beberapa permainan tidak dilaksanakan karena keterbatasan waktu.

Usai ishoma, acara kembali dilanjutkan dengan karaoke bersama, pembagian hadiah serta doorprise. Acara ditutup dengan bersama menyanyikan lagu “Kemesraan” yang dipopulerkan oleh Iwan Fals feat Rafika Duri. [Trisu/Mahfudz]