Call For Paper KPK Republik Indonesia

917

CALL FOR PAPERS

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan INTEGRITAS, Jurnal Antikorupsi, menerima artikel atau tulisan dengan subyek sebagai berikut:

  1. Kajian teoretis dan konseptual mengenai persoalan korupsi dan pemberantasan korupsi
  2. Hasil penelitian empiris dengan tema “Korupsi Sumber Daya Alam”
  3. Eksaminasi Putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi

Untuk itu Redaksi INTEGRITAS mengundang para akademisi, pengamat, praktisi dan mereka yang berminat untuk memberikan tulisan mengenai subyek tersebut di atas. Naskah dapat berupa hasil kajian teoretis dan konseptual, penelitian empiris, eksaminasi putusan sidang Tindak Pidana Korupsi dan resensi buku yang belum pernah dipublikasikan di media lain. Setiap tulisan yang akan dikirimkan harus memenuhi ketentuan pedoman penulisan Jurnal Antikorupsi. Setiap artikel atau naskah yang dimuat akan mendapatkan honorarium penulisan dan bukti pemuatan berupa 2 (dua) eksemplar Jurnal INTEGRITAS.

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Naskah yang dikirim merupakan karya ilmiah original, basil pemikiran atau hasil riset empiris dan tidak mengandung unsur plagiarism
  2. Artikel yang dikirim belum pernah dipublikasikan sebagian atau seluruhnya di jurnal lain, media cetak,buku, hand out, atau seminar
  3. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia, terdiri dad 5.000-8.000 kata maksimal 20 halaman (dalam format Word)
  4. Artikel dikirim selambat-lambatnya pada tanggal 24 Juli 2015, artikel yang lolos seleksi akan diberitahukan paling lambat 24 Agustus 2015
  5. Hak penerbitan dan publikasi atas artikel yang terpilih menjadi hak milik Komisi Pemberantasan Korupsi
  6. Penulis harus mengirimkan artikel dalam file Word (.doc, .docx atau .rtf) dan identitas penulis (CV) melalui e-mail yang ditujukan kepada: integritas@kpk.go.id

PEDOMAN PENULISAN

  1. Menggunakan tipe huruf Times News Roman ukuran font 12 , dengan spasi 1,5. Ukuran kertas yang digunakan adalah A4 (210 mm x 297 mm) menggunakan format satu kolom, dan margins: last costum (top 2,5 cm; left 2,5 cm; bottom 2,5 cm; right 2,5 cm).
  2. Naskah ditulis dalam format jurnal dengan sistem bariskredit (byline)
  3. Abstrak/sinopsis tidak lebih dad 400 kata. Ditulis dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris), diikuti dengan sedikitnya 4 kata kunci (keywords)
  4. Daftar Referensi/Daftar Pustaka memuat sumber yang dikutip di dalam penulisan artikel. Hanya sumber yang diacu yang dimuat dalam daftar referensi ini Penulisan sitasi dibuat “in-text citation“, misalnya: untuk satu penulis (Rose-Arckerman 1999: 57); untuk dua penulis (Rose-Ackerman dan Hellman 2006: 9); untuk tiga penulis (Rose-Ackerman, Hellman dan Alatas 1994: 83); untuk lebih dari tiga penulis (Rose-Ackerman et al. 2010) – dengan catatan et al. ditulis cetak miring. 

BIDANG KAJIAN

Mengingat kajian terkait Korupsi ini multidisipliner, maka Call for Papers ini tidak membatasi bidang kajian. Namun periset dapat menyajikan sesuai bidang keahliannya, yang di antaranya adalah:

Kajian Ilmu Sosiologi, Politik serta Antropologi: Ilmu Sosiologi; Ilmu Politik; Ilmu Kriminologi

Kajian Ilmu Kesejahteraan Sosial; Ilmu Antropologi (yang terkait dengan korupsi)

Kajian Ilmu Manajemen termasuk: Operasional; Keuangan/Pasar Modal; Sumberdaya Manusia (yang terkait dengan korupsi)

Kajian Ilmu Akuntansi termasuk: Akuntansi Keuangan; Akuntansi Manajemen; Akuntansi Pemerintahan; Auditing (yang terkait dengan korupsi)

Kajian Ilmu Hukum termasuk: Hukum Pidana; Hukum Administrasi Negara; Hukum Tata Negara; Hukum Perdata (yang terkait dengan korupsi)

Kajian Ilmu Ekonomi termasuk: Ekonomi Makro/Mikro

Kajian Ilmu Administrasi termasuk : Administrasi Negara/Publik; Administrasi Bisnis; Administrasi Pembangunan; Otonomi Daerah; Pelayanan Publik; Kebijakan Publik; Good Corporate Governance, Moneter/Fiskal/Perbankan; Kemiskinan/Industri/Ketenagakerjaan; (yang terkait dengan korupsi)

Kajian Ilmu Psikologi: Psikologi Klinis; Psikologi Perkembangan; Psikologi Pendidikan; Psikologi Industri dan Organisasi; Psikologi Sosial (yang terkait dengan korupsi)

Untuk Informasi lebih lanjut, kunjungi: http://aeeh.kpk.gold/

Unduh Surat Resmi KPK RI disini

Unduh Poster disini’