Alumni Penjaskesrek FKIP Jadi Lulusan Terbaik Tingkat Universitas

957
Pemberian Plakat Oleh Perwakilan Gubernur Lampung kepada Wisudawan Terbaik

Pemberian Plakat Oleh Perwakilan Gubernur Lampung kepada Wisudawan Terbaik

(Eduspotnews): Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar prosesi wisuda di Gedung Serbaguna kampus setempat, Rabu (27/5). Pada periode V tahun akademik 2014/2015 ini sebanyak 980 lulusan program magister, profesi, sarjana, dan diploma dari berbagai fakultas diwisuda.

Secara rinci, wisudawan Unila terdiri atas 76 orang dari program magister, 42 orang program profesi, 693 orang program sarjana, dan 169 orang program diploma. Dengan demikian secara total lulusan sampai dengan periode V, Unila telah menghasilkan 85.579 lulusan.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., mengatakan, lulusan terbaik I tingkat universitas untuk program magister diraih Irfansyah (Magister Hukum) dengan IPK 3,81. Lulusan terbaik II diraih Rizda Nirmala Sari (Magister Manajemen Pendidikan) dengan IPK 3,79, dan lulusan terbaik III diraih Nur Wahyu Ningsih (Magister Ilmu Akuntansi) dengan IPK 4.00.

Untuk lulusan I program sarjana, lulusan terbaik diraih Wiranti Kusparwati (Penjaskesrek) IPK 3,60. Terbaik II diraih Gita Leviana Putri (Ekonomi Pembangunan) IPK 3,72, dan terbaik III diraih Siska Amelia (Sosiologi) IPK 3,73.

Sedangkan program diploma, lulusan terbaik I diraih Anggun Tridawati (D-3 Survei dan Pemetaan) IPK 3,96. Terbaik II diraih oleh Evi Novitasari (D-3 Manajemen Pemasaran) IPK 3,77, dan terbaik III diraih Pasda Suganda (D-3 Hubungan Masyarakat) IPK 3,32.

Pada kesempatan itu Sugeng menyampaikan harapannya agar 980 mahasiswa yang lulus bisa menjadi kebanggaan ke depannya. ‘Jadikan hari ini menjadi awal pergulatan kehidupan dimulai. Walau telah selesai mengenyam pendidikan bukan berarti telah usai juga perjuangannya,’ ujarnya.

Untuk terus menelurkan bibit baru bagi negara, Unila memberikan terobosan dan upaya yang dapat mendongkrak para mahasiswanya. ‘Kita akan terus melakukan upaya guna mewujudkan kampus terbaik. Contohnya dalam penerimaan tahun ini saja kita buka prodi baru, serta masih banyak lagi terobosan yang siap kita luncurkan guna menyongsong masa keemasan Unila,’ pungkasnya.

Sumber www://unila.ac.id