FKIP Resmikan Gedung Pascasarjana

1421

Rektor Universitas Lampung Menandatangani Prasasti Gedung Pascasarjana FKIP

(Eduspotnews) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila) melalui Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S., didampingi Dekan FKIP Dr. Bujang Rahman, M.Si., meresmikan gedung pascasarjana baru di lingkungan kampus setempat, Senin (6/4) lalu.

Selain gedung pascasarjana, FKIP juga meresmikan penggunaan kembali gedung Aula K FKIP sebagai salah satu sarana prasarana perkuliahan beserta pendirian teater terbuka di Kampus A FKIP Unila yang berada di Jalan Panglima Polim.

Acara peresmian dan penandatanganan prasasti juga dihadiri para dekan, wakil rektor I, III, dan IV, direktur pascasarjana, kepala biro, ketua lembaga, dosen purnabakti di lingkungan Unila, serta perwakilan dinas pariwisata.

Dalam sambutannya Bujang Rahman mengatakan, gedung pascasarjana didirikan sebanyak tiga lantai. Penyelesaian secara fisik gedung pascasarjana FKIP Unila yang sudah ditinjau oleh rektor ini merupakan salah satu program kerja dekan terdahulu (Prof. Sudjarwo, red).

Rencananya, kata Bujang, gedung baru tersebut digunakan untuk menunjang seluruh kegiatan akademik program pascasarjana sehingga gedung yang lama bisa dimanfaatkan untuk program studi pascasarjana lainnya. Selain digunakan sebagai laboratorium, gedung akan dialokasikan untuk program studi matematika dan ilmu pengetahuan alam FKIP Unila.

Program fisik selanjutnya yakni pembangunan teater terbuka di kampus A FKIP Unila dan penggunaan kembali gedung Aula K yang telah selesai direhab total dari semula satu lantai menjadi dua lantai. Menurut Bujang, di lantai satu akan digunakan untuk laboratoriummicroteaching.

“Saya berharap dengan adanya fasilitas baru ini kegiatan belajar mengajar dapat lebih baik lagi dan kepada semua pihak agar dapat sama-sama menjaga dan merawat,” imbuhnya.

Rektor Unila dalam sambutannya menambahkan, yang membanggakan dari Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan Unila salah satunya adalah input yang baik. “Kalau inputnya sudah bagus maka ouputnya pun harus bagus. Ini adalah tantangan ke depan,” pungkasnya. (http://www.unila.ac.id)

Gedung Pascasarjana FKIP Unila Tampak Depan