Pertama Dalam 10 Tahun Terakhir, FKIP Wisuda 188 Orang

1211
Suasana di dalam Gedung Serba Guna Unila

Suasana di dalam Gedung Serba Guna Unila

(Eduspotnews) Pertama dalam 10 tahun terakhir, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung melepas tak lebih dari 188 wisudawan di periode Maret 2015 ini.Jumlah tersebut sudah mencakup wisudawan yang berasal dari program sarjana regular, non regular, S1 dalam jabatan dan magister di lingkungan FKIP. Jumlah ini cenderung lebih dikit bila dibanding dengan wisuda periode lalu yakni sekitar 400 orang.

Pada periode ini, Maizar Ardiansyah wisudawan dari Magister Teknologi Pendidikan FKIP Unila berhasil menyandang predikat terbaik kedua tingkat universitas dengan IPK 3,90. Disusul dengan wisudawan dari FISIP dengan IPK 3,86. Sesuai dengan SK Rektor Nomor 107/UN26/DT/2015, total wisudawan Universitas Lampung pada periode ini berjumlah 767 orang dengan wisudawan FKIP yang berpredikat cumlaude berjumlah 21 orang.

Mulai tahun 2015 ini, Universitas Lampung menetapkan periode wisuda menjadi enam kali dalam setahun yakni pada Januari, Maret, Mei, Juli, September, dan Desember. Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S berkesempatan membuka langsung prosesi wisuda dan didampingi para anggota senat universitas, baik dekan maupun guru besar. Dalam pidatonya, Sugeng berpesan kepada wisudawan agar ke depan para lulusan Unila mampu mengolah sumber daya yang ada dengan maksimal dan mereka juga dituntut untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, kesiapan para lulusan ini diharapkan dapat bersaing dengan para lulusan, baik dalam maupun luar negeri. (Rf)

_MG_2365

Para Senat dan Guru Besar Universitas Lampung

_MG_2384

Pemberian Plakat Oleh Perwakilan Gubernur Lampung Kepada Lulusan Terbaik FKIP Unila